Rekomendasi Tongseng Kambing Paling Enak di Semarang

Advertisement

Sate sangat mudah ditemukan di berbagai tempat, tapi tidak dengan tongseng. Kuliner lezat sejenis gulai satu ini hanya ada di beberapa kota Jawa Tengah, salah satunya Semarang. Di kota ini juga terdapat beberapa kedai legendaris dan terkenal karena cita rasa tongsengnya. Diantaranya ada di bawah ini!

1. Tongseng di Warung Sate Pak Amat

Tongseng Pak Amat di Semarang
Tongseng Pak Amat di Semarang [image source]
Berdiri sejak tahun 1937, Warung Sate Tongseng Pak Amat sangatlah legendaris. Bukan hanya namanya, tapi juga rasa dari sajian andalannya. Terletak di Jl. Thamrin No.23, tongseng Pak Amat disajikan sederhana dalam piring. Seporsinya terdiri irisan daging tebal tapi pas saat disantap. Kematangannya sempurna dan bumbunya meresap hingga bagian dalam dalam.

Tongseng Pak Amat
Tongseng Pak Amat [image source]

2. Sate dan Tongseng Pak Gito

Tongseng Pak Gito Semarang
Tongseng Pak Gito Semarang [image source]
Tongseng di kedai Pak Gito juga tak kalah menggoyang lidah. Warung makan di Jl. Pringgading ini menawarkan sepiring tongseng dengan kuah panas yang kaya rempah. Dagingnya juga empuk dan mudah dikunyah. Selain itu, sate Pak Gito juga wajib dicoba. Potongan daging kambing yang digunakan terbakar sempurna sehingga terasa empuk.

Tongseng Pak Gito
Tongseng Pak Gito [image source]

3. Sate Tongseng Pak Widodo

Sate Tongseng Pak Widodo Semarang
Sate Tongseng Pak Widodo Semarang [image source]
Warung Sate Tongseng Pak Widodo terletak di Jln Menoreh Raya No 13, Sampangan. Hanya sekitar 10 menit dari Klenteng Sam Poo Kong, kedai ini tak hanya menyediakan sate dan tengkleng super lezat. Namun, juga ada tongseng dengan rasa jempolan. Porsinya terbilang cukup besar dan membuat siapapun puas setelah menyantapnya.

Sate Tongseng Pak Widodo Semarang
Sate Tongseng Pak Widodo Semarang [image source]

4. Tongseng Pak Untung

Sate dan Tongseng Pak Untung Semarang
Sate dan Tongseng Pak Untung Semarang [image source]
Berada di Jl. MT. Haryono, tepatnya di depan gang Jagalan, Sate dan Tongseng Pak Untung juga tak kalah menggoyang lidah. Daging yang diolah menjadi tongseng memiliki aroma menggiurkan. Sementara itu, bau prengusnya tidak terlalu kuat. Sekali coba, kamu bakalan ketagihan untuk menyantap kuliner lezat diSemarang satu ini.

Sate dan Tongseng Pak Untung
Sate dan Tongseng Pak Untung [image source]
Itulah empat kedai tongseng lezat dan juga lumayan legendaris di Semarang. Meski menggiurkan, ingat kolesterol sehingga tubuh tetap sehat.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner semarang
Share