Rekomendasi Sate Bebek di Jakarta, Nggak Hanya Geprek Saja

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
Sate Bebek Pak Encus, Via Instagram/alingkeni.__ Sate Bebek Pak Encus, Via Instagram/alingkeni.__

Memakan sate ayam atau sapi sudah biasa ya Teman Traveler. Tapi bagaimana dengan sate bebek? Yup, sate daging bebek ini ternyata juga banyak dijajakan lho. Memang selama ini bebek kebanyakan diolah menjadi bebek peking, rica-rica ataupun digeprek. Padahal, sate bebek ini memiliki citarasa yang tidak kalah nikmat dari olahan serupa lho. Bagi yang ingin mencicipi kelezatan sate bebek di Jakarta, intip di sini rekomendasinya.

Sate Bebek Mad Radji

Sate Bebek Mad Radji, Via Instagram/ruddyawaluddin
Sate Bebek Mad Radji, Via Instagram/ruddyawaluddin

Sate Bebek Mad Radji berlokasi di pojok Jl. Kwini yang tepatnya berada di Plaza Atrium Senen. Untuk jam bukanya, mulai dari pukul 10 pagi hingga 8 malam. Sesuai nama tempatnya, kuliner andalan di sini adalah sate bebek yang memiliki tekstur empuk dan tidak ada aroma amis sama sekali. Biasanya disajikan dengan bumbu kacang dengan rasa yang nendang. Tambah nikmat lagi, biasanya dalam tusukan sate ini diberi lemak, jadi citarasanya makin gurih.

Sate Bebek Putra Tambak

Sate Bebek Putra Tambak, Via Instagram/chico_blue
Sate Bebek Putra Tambak, Via Instagram/chico_blue

Tempat lain yang bisa didatangi adalah Sate Bebek Putra Tambak yang berlokasi di Jl. Jati 6F No. 19, Sungai Bambu, Jakarta Utara. Lokasinya memang sederhana, namun rasa satenya memang begitu menggugah selera. Sambal kacangnya memiliki rasa yang pas plus tekstur daging bebeknya tidak keras, bisa jadi jujukan jika sedang jalan-jalan ke ibu kota.

Sate Bebek Pa Saif

Sate Bebek Pa Saif, Via Instagram/satebebekpasaif
Sate Bebek Pa Saif, Via Instagram/satebebekpasaif

Sate Bebek Pa Saif ini berlokasi di Jl. Anggrek 2, Depan Taman, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarrta. Lokasinya buka hampir setiap hari mulai pukul 4 sore sampai 10 malam. Selain sate bebek, ada banyak pilihan menu lainnya yang tidak kalah lezat. Ada sop iga, sate ayam, sate kambing, dan lain-lain. Untuk sate bebeknya memiliki rasa yang juara dengan bumbu pedas manis. Jika ingin mencoba sate bebek di Jakarta, tempat ini bisa jadi pilihan.

Sate Bebek di Holyduck

Sate Bebek Pak Encus, Via Instagram/nur_windarto
Sate Bebek Pak Encus, Via Instagram/nur_windarto

Holyduck ini merupakan restoran bebek khas Bali yang terdapat di Pantai Indah Kapuk (PIK) dan juga Serpong. Banyak sajian khas Bali yang bakal kamu temukan di restoran ini, mulai dari bebek betutu, bebek goreng, plecing kangkung dan tak ketinggalan juga sate bebek khas Gilimanuk. Tekstur sate bebek di sini lebih padat jika dibandingkan dengan daging ayam. Ditambah dengan nasi hangat plus kecap, bisa menghabiskan nasi beberapa piring.

Sate bebek ini merupakan sensasi kuliner olahan bebek yang cukup berbeda. Kamu bisa mencobanya jika sedang jalan-jalan ke ibu kota. Rasa juara dengan tekstur yang berbeda dari ayam, bisa mengalihkanmu dalam sekejap saja. Jadi, mau coba sate bebek di Jakarta yang mana dulu nih?