Inspiratif, Kopilot ini Tetap Ibadah Meski Sedang Bertugas

Bekerja di bidang transportasi pasti mengemban tanggung jawab yang besar. Bagaimana tidak, ada banyak nyawa yang tergantung di tangannya. Masih ingat dengan video seorang pilot salah satu maskapai yang nampak  mabuk saat betugas? Siapa yang mau diterbangkan dengan awak yang tak sadar sepenuhnya begitu? Ngeri, ya.

Jika kamu kerap traveling menggunakan pesawat, maka pilot dan kopilot lah yang bertanggungjawab penuh atas penerbangan dari berangkat hingga tiba di tujuan dengan selamat. Nah, kebalikan dengan berita di atas, kali ini muncul kabar yang bikin adem. Kopilot cantik ini sempat melaksanakan ibadah saat sedang bertugas.

Jaka Pituana dan Sarah Widyanti
Jaka Pituana dan Sarah Widyanti [image source]
Salah satu kunci menjalankan pekerjaan dengan tenang dan aman adalah dengan berdoa. Meski sedang berada di ketinggian yang kadang memakan waktu berjam-jam, Sarah Widyanti, awak salah satu maskapai tanah air ini tetap menjalankan kewajibannya untuk beribadah.

Hal itu menjadi viral saat partner terbangnya mengunggah foto Sarah saat sedang sholat dengan mukenah pink miliknya dan dalam keadaan duduk. Jaka Pituana, kapten pilot, menambahkan “Terimakasih ya doanya… pantes aja cuaca Clear selama penerbangan.. #sarahwidiyanti #crewlife #airbus330 #pilot”. Saat itu keduanya sedang mengantar penumpang dari Bali menuju ke Zhen Zhou, Tiongkok dengan pesawat Airbus 330.

Pilot Jaka Pituana dan Kopilot Sarah Widyanti di kokpit
Pilot Jaka Pituana dan Kopilot Sarah Widyanti di kokpit [image source]
Sarah jelas mendulang pujian. Tak hanya cantik dan berbakat sebagai kopilot di usianya yang masih terbilang muda, Sarah ternyata tak pernah lupa berdoa agar pekerjaannya lancar dan aman. Siapa yang tidak kepincut kalau begini. Eh, tahan dulu. Ternyata kopilot cantik ini sudah menikah dengan rekan sesamanya dan sudah dikaruniai satu putri.

Menerbangkan pesawat ternyata bukan satu-satunya keahlian dari ibu satu anak dan istri dari pilot Tama ini. Menurut kabar yang banyak beredar, Sarah juga sempat mengikuti ajang Indonesian Idol meski namanya tak muncul dalam finalis 10 besar. Meski begitu, sudah cukup membuat yakin bahwa ia memang multitalenta, dong.

Sarah Widyanti dan keluarga
Sarah Widyanti dan keluarga [image source]
Apapun yang dikerjakan, jika dibarengi dengan doa, akan terasa menenangkan. Jangankan saat bekerja, Ibadah ketika liburan juga tetap harus dilaksanakan.

Tags
Ibadah Indonesia PEsawat Transpotasi
Share