Pilihan Sarapan dari Amerika, Jangan Cari Nasi Ya!

Bagi masyarakat Indonesia, menu sarapan adalah nasi uduk, padang, bubur, dan berbagai olahan nasi lainnya. Namun, saat traveling ke Amerika, jangan harap bisa menemukan sarapan serupa ya. Jikalau ada, harganya juga akan begitu melambung tinggi. Nah, ada baiknya kamu mencari tahu pilihan sarapan dari Amerika sebelum berangkat, siap-siap berkenalan dengan berbagai namanya. Ada apa saja, ya?

Telur Orak Arik

Scrambled egg, via Instagram/hellomishchief
Scrambled egg, via Instagram/hellomishchief

Menu pertama yang banyak ditawarkan di berbagai tempat adalah scrambled egg atau yang biasa disebut dengan telur orak-arik. Tidak hanya telur orak arik polosan, biasanya dipadukan dengan ham ataupun keju. Kalau menu ini, mungkin sudah sangat familiar ya Teman Traveler. Jadi kamu tidak perlu untuk membiasakan diri.

Pancake

pancake, via Shutterstock
pancake, via Shutterstock

Sarapan lainnya yang bisa kamu ambil adalah pancake. Jenis makanan ini banyak ditemukan di berbagai negara Eropa. Sarapan jenis ini juga mudah ditemukan di Amerika. Paling enak ada pancake yang dipadu dengan sirup maple.

Oatmeal

Oatmeal, via Shutterstock
Oatmeal, via Shutterstock

Pilihan yang lainnya adalah oatmeal. Ini merupakan menu sarapan yang memiliki serat yang bagus. Jadi kamu akan kenyang lebih lama saat mengonsumsi gandum. Namun ada baiknya untuk memilih yang dibuat sendiri, bukan yang instan karena memiliki gula yang tinggi.

Croissants

croissant, via Shutterstoc
croissant, via Shutterstoc

Croissants memang berasal dari Perancis dan Austria. Meskipun begitu, makanan jenis ini jadi salah satu pilihan sarapan yang kondang di Amerika Serikat. Dipaadu dengan mentega membuat rasanya makin istimewa. Biasanya, untuk jadi menu sarapan pagi akan dipadukan dengan secangkir kopi hangat.

Blueberry Muffins

Blueberry muffin, via Shutterstock
Blueberry muffin, via Shutterstock

Blueberry Muffins merupakan pilihan makanan yang bisa dikonsumsi kapan saja, termasuk juga sarapan. Enak dipadukan dengan secangkir kopi ataupun teh hangat di pagi hari. Buat kamu yang tak terlalu suka makan pagi, blueberry muffins merupakan pilihan yang tepat.

Buah-buahan Segar

Buah-buahan, via Shutterstock
Buah-buahan, via Shutterstock

Pilihan menu sarapan dari Amerika adalah buah-buahan segar yang bisa kamu konsumsi. Bisa apel, jeruk, dan lain-lainnya. Kamu bisa memulai sarapan pagi dengan serat dan air, ini akan menjadi sumber energi sehat untuk menunjang kegiatan jalan-jalan.

Masih ada banyak lagi pilihan sarapan pagi yang bisa kamu ambil Teman Traveler. Sebenarnya jika ingin makan nasi juga bisa, namun siap-siap pengeluaran jadi membengkak ya. Apalagi berbagai kuliner Indonesia, harganya bisa bekali-kali lipat.

Tags
american breakfast amerika kuliner Luar negeri sarapan dari Amerika
Share