Nasi Uduk Bu Amah yang Laris Manis, Satu Jam Saja Sudah Ludes!

Sebagai Ibu Kota, Jakarta seakan menampung beragam kuliner yang datangnya dari berbagai tempat di Nusantara. Meskipun begitu, Ibukot masih mempertahankan kuliner aslinya, salah satunya adalah uduk. Banyak sekali tempat yang menyuguhkan kuliner ini dengan cita rasa lezat nan nikmat. Salah satu contohnya adalah Nasi Uduk Bu Amah, ada pula yang menyebutnya sebagai Nasi Uduk Nek Amah. Seenak apa, sih?

Nasi Uduk Bu Amah yang Legendaris di Jakarta

Sederhana namun memiliki banyak penikmat, via Instagram/eatsandpoops
Sederhana namun memiliki banyak penikmat, via Instagram/eatsandpoops

Nasi Uduk Bu Amah merupakan salah satu dari deretan kuliner legendaris di Jakarta. Bu Amah mulai usaha berjualan nasi uduk sejak tahun 1970-an. Setelah ditinggal meninggal sang suami, Nek Amah berjuang sendirian menghidupi buah hatinya yang masih berusia 10 tahun.

Bu Amah harus bekerja keras menjadi tulang punggung dan merintis usahanya. Sampai sekarang ini sudah menjadi kuliner legendaris, Bu Amah telah mengalami berbagai jatuh bangun. Dari yang awalnya hanga Rp25 saja sampai sekarang ini, nasi uduk buatan Bu Amah memiliki banyak sekali penikmat dan peminat.

Rahasia Kenikmatan Seporsi Nasi Uduk Bu Amah

Nasi Uduk Bu Amah, via Instagram/filipusverdi
Nasi Uduk Bu Amah, via Instagram/filipusverdi

Seporsi nasi uduk di sini tidak jauh berbeda dengan yang berada di tempat lain. Ada nasi uduk yang dipadu dengan beragam lauk mulai dari ayam goreng, tempe, tahu, bawang goreng dan sambal kacang. Meskipun begitu, saat kamu mencicipinya, citarasa yang ditawarkan begitu istimewa. Nasi uduknya memiliki rasa yang pas dan enak.

Nasi uduk di sini pulen dan wangi. Ternyata, untuk membuat nasi uduk pulen dan rasa yang enak, Bu Amah hanya memilih beras kualitas unggulan. Bukan beras yang digunakan biasanya. Santan yang digunakan juga segar, tak salah jika rasanya begitu gurih dan nikmat kala dipadukan dengan beragam lauknya.

Satu hal lagi yang mambuat banyak orang tergila-gila, bawang goreng di sini melimpah. Nasi uduk hangat dan bawang goreng saja sudah begitu nikmat. Kamu akan segera terpikat.

Nasi Uduk Bu Amah Satu Jam Saja Ludes

Salah satu yang terkenal, via Instagram/tasteit9
Salah satu yang terkenal, via Instagram/tasteit9

Nasi Uduk Bu Amah berlokasi di Jl. Pengukiran II No. 61, Pekojan, Jakarta Barat. Waktu operasionalnya setiap hari, mulai dari pukul 16:00 hingga 19:00 WIB. Namun Teman Traveler, karena citarasanya yang sangat enak, baru satu jam saja biasanya sudah habis.

Bahkan, sebelum buka tempat ini sudah ramai. Padahal bisa dibilang lokasinya tidak memungkinkan untuk membawa mobil masuk. Meskipun begitu tak menyurutkan niat para pembelinya.

Harga yang Ekonomis

Sosok Bu Amah yang melayani pembeli, via Instagram/sulaksonofajar
Sosok Bu Amah yang melayani pembeli, via Instagram/sulaksonofajar

Cita rasa nasi uduk di sini tidak perlu untuk diragukan, kamu bisa datang dan mencicipinya. Satu porsi nasi uduk di sini dipatok Rp10.000 saja. Tahu gorengnya dibanderol Rp5.000, tempe Rp5.000. Sementara itu untuk ayam gorengnya, dihargai Rp25.000. Terjangkau sekali ya, tak salah jika tempat makan ini sudah ludes hanya dala 1-2 jam saja.

Jika biasanya nasi uduk jadi sarapan, kamu bisa makan malam dengan Nasi Uduk Bu Amah yang enak ini ya. Salah satu nasi uduk dengan cita rasa yang rekomended banget.

Tags
Indonesia Jakarta kuliner jakarta nasi uduk bu amah
Share