Sandwich Indomie di Australia Jadi Primadona, Cita Rasa Indonesia Go International

Renada Vischa

Renada Vischa

On Kuliner
Sandwich Indomie di Australia Sandwich Indomie di Australia

Indomie sudah menjadi sebuah makanan yang wajib dimiliki bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Makanan murah dan enak ini pun juga digemari orang luar negeri. Tak terkecuali negeri kangguru. Hidangan Sandwich Indomie di Australia menjadi primadona beberapa waktu lalu. Kulik lebih dalam yuk!

Kreasi Indomie ala Western

Sandwich Indomie
Sandwich Indomie via Instagram/sydneyfoodprn 

Kebanyakan orang Indonesia biasa mengonsumsi Indomie dengan cara direbus atau digoreng bersama telur. Namun berbeda dengan apa yang ada di Australia. Sebuah kafe bernama Dutch Smuggler Coffee Brewers membuat kreasi dari Indomie menjadi sebuah Sandwich. Kuliner bercita rasa khas Nusantara tersebut digabungkan dengan gaya makanan western.

Santapan yang sempat heboh di media sosial ini begitu disukai banyak pelajar di sana. Karena kepopulerannya, Sandwich Indomie jadi salah satu deretan Sandwich terbaik di Sydney tahun 2019 menurut Good Food (situs makanan dan gaya hidup Australia).

Tampilan yang Bikin Ngiler

Tampilan yang menggoda
Tampilan yang menggoda via Instagram/jerypls 

Tampilan dari Sandwich Indomie begitu menggugah selera. Terlihat Indomie diapit oleh dua potong roti yang tampak renyah setelah dipanggang. Lalu tambahan telur di tengahnya membuat makanan ini jadi menu sarapan dan makan siang yang mengenyangkan. Menu ini dibanderol mulai dari 9.50 dollar Australia atau setara dengan Rp95 ribuan per porsi. Wah, bisa dapat 1 dus lebih tuh!

Variasi Menu Lain

Kopi dan roti panggang isian lain
Kopi dan roti panggang isian lain via Instagram/rtzy

Nggak hanya Sandwich Indomie, kafe Dutch Smuggler juga tawarkan menu roti panggang lain dengan isian yang beragam seperti daging domba, potongan sayur, ayam, pasta, dan masih banyak lagi. Tampilannya juga nggak kalah menggugah selera. Tempat ini juga cocok bagi pencinta kopi. Tersedia menu Cappuccino, Espresso, Matcha, dan lain-lain.

Lokasi yang Strategis

Sandwich Indomie
Kafe Dutch Smuggler via Instagram/mottvoyage

Kafe bertempat di 200 George Street, Sydney NSW. Lokasinya berada di pusat kota dan dekat dengan tempat wisata serta gedung pemerintahan. Jika Teman Traveler berangkat dari gedung Opera Sydney, kalian hanya membutuhkan waktu selama 15 menit berjalan kaki untuk sampai ke kafe.

Dutch Smuggler juga tak jauh dari Museum of Contemporary Art, bangunan bersejarah Customs House, serta Sydney Observatory. Tak sulit kan untuk menemukannya?

Ternyata nggak hanya orang Indonesia saja yang gemar mie instan satu ini, buktinya menu Sandwich Indomie jadi terkenal dan banyak digemari orang Australia. Tertarik coba?