8 Kreasi Indomie Ala Anak Kos, Hemat Demi Nabung Buat Traveling

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Indonesia
Kreasi Indomie Ala Anak Kost Kreasi Indomie Ala Anak Kost

Siapa sih yang tidak suka Indomie? Produk mie yang sudah mendunia dan konon diakui sebagai cita rasa yang Indonesia banget. Banyak pilihan, mulai dari rendang, ayam geprek, soto, dan lainnya. Nah biar nggak bosan makan yang bentuknya itu-itu saja, Teman Traveler bisa ikuti kreasi Indomie ala anak kos. Apa saja, ya?

Bakwan Indomie

Bakwan Indomie via Instagram @mimi_city98
Bakwan Indomie via Instagram @mimi_city98

Kreasi Indomie ala anak kos yang terbilang cukup mudah ini hanya membutuhkan telur satu butir, tepung bakwan merk apa saja, dan Indomie goreng rasa apapun.

Pertama masak dulu mie lalu campur dengan bumbunya, barulah masukkan telur dan tepung. Aduk adonan sampai merata, lalu bentuklah menggunakan sendok dan tinggal digoreng ke dalam minyak panas.

Indomie Tumis

Indomie Tumis via Instagram @firstialdiyat
Indomie Tumis via Instagram @firstialdiyat

Kalau rindu masakan rumahan namun lagi ingin makan Indomie, coba aja kreasi ala anak kos satu ini. Teman Traveler cukup siapkan mie kuah, bumbu-bumbu dasar seperti bawang merah, bawah putih, dan cabai.

Masak Indomie kuah seperti biasanya, lalu tambahkan bahan-bahan yang sudah dipotong-potong tersebut. Biarkan sampai kuahnya cukup menyusut. Nah jadi deh Indomie tumis.

Seblak Indomie

Seblak Indomie via Instagram @dapurteteh01
Seblak Indomie via Instagram @dapurteteh01

Kali ini Teman Traveler bisa bikin kreasi Indomie ala anak kos yang sedikit lebih rumit yaitu seblak. Siapkan mie kuah rasa apapun tapi sebaiknya pilih yang sekiranya cocok jika dicampur kencur.

Sediakan telur ayam, kerupuk, kencur, cabai, bawang, dan bisa juga tambah makaroni atau sosis. Masak Indomie kuah dan campur semua bumbu yang telah dihaluskan plus bahan-bahan lainnya. Tinggal tunggu sampai semuanya matang, deh.

Indomie Sayur

Indomie Sayur via Instagram @tjhinsantisuryani
Indomie Sayur via Instagram @tjhinsantisuryani

Kreasi satu ini tidak jauh berbeda dengan Indomie tumis, namun bedanya yang ini dibuat berkuah. Tambahkan sayur-sayuran hijau,misalnya kangkung, sawi hijau, maupun bayam. Kalau mau ditambah bahan lain seperti telur atau ayam juga bisa. Semuanya tergantung selera dan kondisi keuangan, ya.

Indomie Pedas Mampus

Indomie Pedas Mampus via Instagram @jajanmie_
Indomie Pedas Mampus via Instagram @jajanmie_

Teman Traveler pecinta kuliner pedas pun bisa membuat kreasi Indomie ala anak kos. Tinggal pilih mau gunakan mie kuah atau goreng, kemudian siapkan cabai merah kecil dan bon cabe.

Pada proses memasaknya, tambahkan bahan-bahan tersebut. Sebelum makan jangan lupa siapkan susu putih atau air putih, ya. Antisipasi kalau kepedasan.

Nasgor Indomie

Nasgor Indomie via Instagram @khen910
Nasgor Indomie via Instagram @khen910

Masih punya sisa nasi semalam? Jangan dibuang loh sebab bisa disulap menjadi nasgor Indomie. Siapkan bumbu nasi goreng instan, telur, dan tentunya Indomie goreng rasa apa saja.

Masak mie seperti biasa lalu tambahkan telur, barulah tuangkan nasi dan bumbu nasi goreng. Aduk masakan hingga merata. Voila! Jadilah nasgor Indomie super lezat.

Omelette Indomie

Omelette Indomie via Instagram @rorruchi
Omelette Indomie via Instagram @rorruchi

Omelette merupakan salah satu kreasi Indomie ala anak kos yang cukup sering ditemui. Bahannya pun hanya telur dan Indomie goreng. Masak mie seperti biasa lalu campur bumbu dan telur.

Kemudian masukkan sedikit demi sedikit adonan ke dalam teflon yang telah diberi sedikit minyak atau mentega. Gorenglah sampai kedua sisi berubah menjadi kecoklatan. Sudah jadi deh, tinggal dimakan.

Steak Tempe Indomie

Ilustrasi Steak Tempe Indomie via Instagram @disiniaja.kopi
Ilustrasi Steak Tempe Indomie via Instagram @disiniaja.kopi

Bahan-bahan kreasi Indomie ala anak kos satu ini adalah tempe mentah, Indomie goreng yang sudah dimasak dan diberi bumbu, telur, dan tepung terigu. Hancurkanlah tempe mentah lalu campur dengan bahan-bahan lainnya.

Campur sampai merata dan pastikan adonannya tidak terlalu basah. Kalau sudah, bentuklah seperti steak daging. Nah tinggal digoreng seperti membuat omelette Indomie.

Cukup praktis, bukan? Sudah pernah membuat yang mana? Teman Traveler punya kreasi Indomie apa nih?