Sand and Salt Cafe Usung Konsep Vibes Bali Berlantai Pasir Putih Super Estetik

Advertisement

Nongkrong bareng teman memang salah satu momen paling seru dan ceria. Buat kamu yang berdomisili di Jakarta, mungkin merasa kebingungan mencari kafe yang unik dan estetik. Beragam konsep kafe yang terus berkembang salah satu yang banyak diminati adalah kafe bernuansa pantai. Di sini pengunjung bisa makan sambil menikmati suasana tropis layaknya di pinggir pantai. Konsep keren ini bisa kamu rasakan di Sand and Salt Cafe bertempat di Di Kemang, Jakarta Selatan.

Sand and Salt mengusung konsep pantai dengan hamparan pasir pantai sebagai alasnya. Keunikan ini menjadi pembeda dari kebanyakan coffee shop pada umumnya. Keunikan ini dipercantik dengan berbagai macam spot yang cocok untuk kamu jadikan latar belakang foto. Terlebih lantai disini menggunakan pasir putih yang lembut sehingga pengunjung merasakan vibes seperti di pantai. Cocok sekali untuk kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan.

Interior dan furnitur yang keren terlihat begitu kece. Foto via wisatamilenial.com

Sebelum memilih aneka ragam menu, kamu bakal terpana akan interior kafe ini. Ketika memasuki ruang utama, area yang luas dengan langit-langit yang tinggi membuat suasana semakin adem dan sejuk. Dengan furnitur dan interior berbahan kayu ini mirip seperti kedai pinggir pantai di Bali. Tiang tiang kayu ini diberi lilitan kain khas Bali bermotif kotak-kotak hitam putih. Uniknya lagi, atap bangunan sengaja dilengkapi rumbai-rumbai dengan hiasan pohon palem kering dan nuansa hijau tamanan mirip pohon pisang dan kaktus yang dipajang dibeberapa titik.

Interior dan pintu masuk ke ruang utama sand and salt cafe yang keren. Foto via whatsnewindonesia.com

Di kafe sini kamu bisa mencicipi berbagai menu olahan nusantara khas Bali seperti nasi campur Bali, pasta alfredo, hinggga mojito strawbery yang sungguh menyegarkan. Menu favorit di cafe ini adalah nasi Campur Bali dengan toping dan lauk yang lengkap, pantas saja harganya fantastis. Seporsi nasi campur Bali ini dihargai Rp. 75.000. Nasi campur Bali ini dilengkapi lauk spesial, seperti ayam sisit bumbu merah, ayam sisit bumbu kuning, urap Bali, dua tusuk sate lilit, telur sambal hijau, sambal matah, dan sambal merah!

Nasi Campur Bali dengan topping dan lauk yang menggirukan. Foto via detikfood.com

Nasi campur Bali memiliki 2 jenis sambal istimewa. Pertama, sambal matah yang pedas segar dengan irisan bawang merah, cabe rawit, hingga daun jeruk. Kedua, sambal merah yang seperti dibuat dengan paduan tomat. Rasa pedasnya cenderung lebih lembut. Bagi pencinta pedas, Kamu cukup mencocol nasi ke sambal matah yang pedasnya lebih mantap. Jangan lupa dikombinasikan dengan berbagai lauk yang ada.

Advertisement
Tags
cafe bali cafe unik kuliner jakarta Wisata Kuliner
Share