Sambel Setan Ngondek, Kuliner Malam di Jakarta yang Enggak Bikin Bokek

Jelajah kota Jakarta di malam hari, kamu akan menemukan tempat makan yang beraneka ragam. Dari restoran mewah hingga pinggiran jalan, semua lengkap dan bikin perut kenyang. Namun, kurang greget jika berburu makanan di tempat-tempat biasa. Coba saja berkunjung ke Warung Sambel Setan Ngondek yang belakangan hits banget di media sosial. Penasaran dengan keunikan dari kedai satu ini? Yuk, simak uraian selengkapnya berikut ini!

Kuliner Malam dengan Pramusaji ‘Ngondek’

Menu makanan di Warung Sambal Ngondek
Menu makanan di Warung Sambal Ngondek [image source]
‘Ngondek’ merupakan istilah yang biasa digunakan untuk menyebut pria kemayu atau bersikap gemulai seperti wanita. Istilah ini pula yang dijadikan oleh pria bernama Eddie Santoso untuk menarik perhatian pecinta kuliner malam di Jakarta. Bukan hanya nama warung, namun Eddie bersama dengan pegawainya melayani pelanggan dengan gaya ‘ngondek’. Keunikan ini pula yang menjadi nilai jual Warung Sambel Setan Ngondek hingga dikenal oleh pecinta kuliner di Jakarta dan sekitarnya. Bagaimana, sudah pernah dengar belum?

Jagung manis khas Sambel Ngondek
Jagung manis khas Sambel Ngondek [image source]

Warung dengan Menu dan Sambal Fenomenalnya

Bebek Sambel Ngondek
Bebek Sambel Ngondek [image source]
Selain menarik karena dilayani oleh pegawai dengan gaya ‘ngondek’, menu makanan di Warung Sambel Setan Ngondek juga beragam. Mulai dari ayam, bebek, ceker hingga cumi disajikan dengan sambal super pedas. Tak hanya itu saja, menu makanan yang dijual oleh Eddie juga sangat unik dengan tambahan jagung manis untuk menetralisir kepedasan di sambalnya. Soal harga juga sangat terjangkau mulai dari Rp12.000. Wah, makin penasaran dengan menu lalapan yang menggiurkan satu ini kan? Yuk, segara mampir ke Jalan Gandaria Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ikan Peda Sambel Ngondek
Ikan Peda Sambel Ngondek [image source]

Kedai Pinggir Jalan Langganan Artis Ibukota

Ceker Setan Sambel Ngondek
Ceker Setan Sambel Ngondek [image source]
Meski sederhana, pelanggan yang datang ke warung milik Eddie ini tak pernah berkurang. Bahkan tempat makan yang hanya bisa menampung 30 orang ini selalu penuh. Beberapa orang rela mengantre lama, tak hanya tempat duduk tetapi juga tempat parkir. Bisa terbayang larisnya warung ini kan? Artis papan seperti Lyra Virna juga sering mampir ke sini. Wah, meski terletak di pinggir jalan, kepopuleran Warung Sambel Setan Ngondek sudah merajai banyak kalangan. Keren!

Sambel Setan Ngondek warung pinggir jalan
Sambel Setan Ngondek warung pinggir jalan [image source]

Rehat Sejenak di Taman Ayodya

Taman Ayodya
Taman Ayodya [image source]
Tidak hanya kuliner petang saja, Jakarta juga memiliki banyak objek wisata yang dapat dikunjungi saat malam hari. Salah satunya adalah Taman Ayodya atau Taman Barito yang bisa ditempuh selama 13 menit dengan berjalan kaki dari Warung Sambel Ngondek. Bukan hanya nongkrong, kamu pun bakal dimanjakan dengan berbagai makanan super enak di pinggiran taman. Di sebelah Taman Ayodya, ada pula Taman Langsat yang tak kalah menarik. Bosan dengan hiruk pikuk Jakarta, boleh nih mampir ke kedua taman ini! Tapi untuk Taman Langsat hanya bisa dikunjungi di pagi hingga sore hari saja ya.

Taman Langsat Jakarta
Taman Ayodya di daerah Barito [image source]

Nongkrong Asyik di Radio Dalam

Aneka Bubur Radio Dalam
Bubur ‘Karpet’ di Radio Dalam [image source]
Belum puas menyantap lalapan di Warung Eddie? Tenang, kuliner malam di Jakarta masih banyak. Salah satu tempat yang cukup dekat dengan kawasan Radio Dalam. Salah satu yang wajib kamu coba saat berada di sini adalah Bubur Karpet atau juga dikenal dengan nama Aneka Bubur Radio Dalam. Menu makanan di restoran ala India Pakistan ini ramah terhadap kolesterol. Daging yang disajikan sudah dipresto berjam-jam sehingga kadar kolesterolnya banyak berkurang. Wah, makin berminat makan di sini kan?

Aneka bubur 786
Aneka bubur 786 [image source]
Makin tertarik untuk mencoba Sambel Setan Ngondek buatan Eddie? Yuk, segera merapat di Kebayoran Baru. Ingat, tutupnya sampai tengah malam loh!

Tags
Indonesia Jakarta Jakarta Selatan kuliner Kuliner Malam
Share