Jakarta Makin Keren, Ada Air Mancur ‘Menari’ di Monas

Menjelang perayaan kemerdekaan Indonesia, berbagai daerah berlomba-lomba menyiapkan kemeriahan. Jakarta tidak mau kalah, kini ‘wajah’ ibu kota semakin dipercantik dengan adanya air mancur menari di Monas. Hal ini tentu membawa kebahagiaan tersendiri khusunya untuk warga Jakarta.

Dilansir dari detik.com (26/7/2017), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan meresmikan fasilitas tersebut sebelum hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Kabar tersebut datang langsung dari Gubernur Djarot Saiful Hidayat.  “Kita resmikan juga nanti Jakarta Monas Fontain. Air mancur menari,” ujar Djarot.

Komentar netizen tentang Air mancur Monas [image source]
Netizen menyambut baik adanya Air Mancur Monas ini, dunia maya pun ramai memperbincangkannya. Sebagian mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih atas upaya perbaikan yang telah dilakukan.

Itulah mengapa Ia dan berapa pihak lain termasuk Ahok, Sabdo serta Addie MS patungan untuk memperbaikinya tanpa menggunkan dana APBD DKI Jakarta. “Kalau air mancur menari Monas, anggarannya dari patungan bersama Pak Ahok, Pak Sabdo, saya juga ikut dan musisi Addie MS. Ya sekitar Rp 400 juta,” kata Djarot.

Air mancur Jakarta [image source]
Sebenarnya air mancur di pusat kota itu sudah lama ada dan bukanlah fasilitas baru. Namun karena rusak sekitar tahun 2007, akhirnya pengoperasiannya dihentikan. Padahal atraksi semburan air yang nampak berwarna karena tersorot lampu bisa jadi magnet tersendiri bagi wisata Jakarta.

Asyiknya lagi, tarian air mancur di Monas akan diiringi oleh lagu-lagu daerah yang diaransemen oleh Addie MS. Jadi saat ke sini bisa sekalian memperkaya pengetahuan tentang budaya kita. Bahkan juga ada lagu dangdut dari Rhoma Irama lho. “Iya lagu Rhoma Irama, lagu dangdut. Ini khusus malam hari dan gratis,” tuturnya.

Fasilitas lain seperti toilet juga ikut diperhatikan dan diperbaiki hingga semewah yang ada di mall-mall. Dilansir dari viva.co.id (26/7/2017) Djarot mengatakan bahwa perbaikan ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung sehingga mereka lebih betah berlama-lama di Monas. “Tujuannya, agar kita punya standar toilet di tempat-tempat umum, di tempat wisata yang betul-betul menjadi ikon. Semacam di Monas dan Kota Tua itu harus kita bikin bagus,” kata Djarot.

Wah Jakarta tambah keren kan? Sudah menengok seperti apa air mancur di Monas? Bagikan ceritamu di kolom komentar di bawah ini, ya!

Tags
Air Mancur Indonesia Jakarta Monas
Share