Super Berani, Ajak Bayi Masih ‘Ringkih’ Traveling Keliling Dunia

Pernah membayangkan bagaimana repotnya liburan bersama anak yang belum genap satu tahun? Meskipun dokter memberikan izin, namun kerepotan saat perjalanan tidak akan bisa dihindari. Apalagi jika pasangan yang baru pertama kali memiliki anak. Seperti pasangan traveler asal Polandia yang membawa dua bayi kembarnya keliling dunia. Wah, lalu seperti apa sih keberanian mereka yang mengajak bayi yang masih kecil sekali traveling ke negara lain? Yuk, simak cerita selengkapnya berikut ini!

Bayi Berusia 4 Bulan Sudah Diajak Terbang Lebih dari 14 Kali

Bayi naik pesawat
Dari satu penerbangan ke penerbangan berikutnya [image source]
Menurut dokter, bayi bisa diajak naik pesawat jika telah berusia di atas 3 bulan. Secara psikologis sang ibu dan bayi sudah saling beradaptasi. Hal tersebut pula yang mungkin menjadi alasan bagi Klaudia dan Bartosz untuk memutuskan terbang dari Polandia ke negara di kawasan Asia bersama dua bayi kembarnya. Dilansir dari Boredpanda, pasangan traveler ini juga mengaku perjalanannya keliling Filipina cukup lancar karena kedua anaknya yang bernama Marta dan Wiktor lebih banyak tidur.

Perjalanan Klaudia dan kedua anak kembarnya
Perjalanan Klaudia dan kedua anak kembarnya [image source]

Filipina Negara Pertama di Asia yang Dikunjungi Si Kembar

Keindahan pantai di Bohol, FIlipina
Keindahan pantai di Bohol, FIlipina [image source]
Negara pertama yang dikenalkan Klaudia dan Bartosz kepada kedua bayinya adalah Filipina. Selain Manila Ocean Park, Chocolate Hills dan Jembatan Bambu, traveler yang berprofesi sebagai programmer ini juga mengajak Marta dan Wiktor naik kapal di Sungai Loboc. Siapa sangka, pengalaman di sini sangat berkesan bagi keduanya. Naik kapal bersama dengan kereta bayi kembar tidaklah mudah seperti yang dibayangkan.

Jembatan bambu di Filipina
Jembatan bambu di Filipina [image source]

Jelajah Pusat Perbelanjaan dan Memilih Makanan yang Sehat

Jelajah Pusat Perbelanjaan di Taiwan
Jelajah Pusat Perbelanjaan di Taiwan [image source]
Tak hanya menjelajah objek wisata alam, keluarga kecil ini juga banyak belajar budaya saat bertemu warga Filipina. Ayah muda ini juga mengenalkan tempat menakjubkan saat tiba di Taiwan. Selain tempat bersejarah, Bastosz mengajak istri dan keduanya untuk menjelajah pusat perbelanjaan paling ramai di sana. Di sini terdapat suvenir lucu, kulinernya pun beragam. Dari banyaknya makanan yang ada, Klaudia memilih makanan sehat serta membeli susu untuk kesehatan badannya serta kedua bayi lucunya.

Kuliner Lezat yang menggiurkan saat di Taiwan
Kuliner lezat yang menggiurkan saat di Taiwan [image source]

Bayi Pintar yang Menjadi Pusat Perhatian

Belajar Merangkak dan Berjalan di Hongkong
Belajar Merangkak dan Berjalan di Hongkong [image source]
Keliling dunia bersama bayi yang belum genap satu tahun cukup merepotkan. Kamu akan bersemangat jika mendengarkan cerita Klaudia saat liburan ke Hongkong. Ibunda dari Marta dan Wictor ini begitu beruntung karena kedua anaknya dapat berkembang dengan cepat di negara lain. Bahkan Marta dan Wictor sudah bisa berkomunikasi dan juga menyapa orang lain saat berada di jalan. Lingkungan luar ternyata dapat membuat anaknya cepat belajar untuk mengenal hal baru. Bahkan di sebuah kesempatan, kedua anak kembar ini menjadi objek foto warga sekitar yang gemas melihat bayi kembar ini.

Ajarkan Anak Untuk Ramah Kepada Orang
Ajarkan anak untuk ramah kepada orang lain [image source]

Mengumpulkan Buku Anak-anak dari Negara yang Dikunjungi

Liburan di Kuala Lumpur
Liburan di Kuala Lumpur [image source]
Klaudia dan Bartosz tahu jika kedua anak kembarnya tidak akan mengingat semua perjalanannya selama liburan. Namun, mereka punya cara sendiri untuk dapat menunjukkan keberagaman negara lain kepada Marta dan Wictor. Ternyata selama perjalanan, pasangan traveler tersebut membeli banyak buku anak-anak di setiap negara yang dikunjungi. Nantinya, buku-buku ini menjadi jembatan bagi anaknya untuk mengenal dunia. Wah, keren juga ya cara mereka Klaudia dan Bartosz untuk mengingkatkan pengalaman liburan anak kembarnya keliling dunia.

Perjalanan Seru ke Kuala Lumpur
Perjalanan Seru ke Kuala Lumpur [image source]
Liburan bersama anak yang masih belum berusia satu tahun memang cukup mendebarkan. Namun, kisah perjalanan dari Klaudia, Bartosz dan kedua anaknya bisa menjadi inspirasi tersendiri bukan? Bagaimana, makin bersemangat untuk liburan bersama anak bukan?

Tags
bayi kembar traveling Filipina pasangan traveler Polandia tips traveling
Share