Sambal Ndower Bandung, Gratis Jika Puasa Senin Kamis!

Kuliner Bandung sudah lama dikenal punya cita rasa memikat. Alhasil, Paris van Java banyak memikat para petualang rasa dari berbagai daerah. Beberapa ada yang mengusung konsep unik, seperti Sambal Ndower salah satunya.

img_20190827_124951_znI.jpg
Kedai Sambal Ndower (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Dari namanya saja Teman Traveler mungkin sudah bisa menebak bahwa kedai satu ini menyajikan kuliner pedas. Sangat tepat disantap di tengah dinginnya udara Bandung. Selain itu, ada porsi gratis buat pelanggan yang berpuasa! Yuk, simak ulasan selengkapnya.

Kuliner Pecinta Pedas

img_20190826_224100_s5m_whK.jpg
Tempatnya pecinta pedas (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Beralamat di Jalan AH.Nasution No.45, Ujung Berung, Bandung, Sambal Ndower hadirkan sajian kuliner yang siap memanjakan para pecinta pedas. Mereka biasanya buka mulai pukul 09.00 pagi hingga 21.00. Mengusung konsep makanan desa yang dikemas modern, tempat ini banyak digandrungi kawula muda Bandung yang hobi kulineran.

Pilihan Menu yang Bikin Laper

img_20190826_224302_0wt_203.jpg
Beragam pilihan menu (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Kedai ini hadirkan beragam menu yang bisa bikin perut Teman Traveler makin lapar. Dibanderol seharga Rp 11.000 per porsi, kalian bisa pesan anake olahan lezat seperti bebek kremes, ayam bakar, bawal, hingga udang kremes. Semua disajikan dengan tampilan yang bikin mata berbinar. Tak heran jika setiap hari depot yang telah beroperasi sejak 2015 ini selalu dibanjiri pelanggan setia.

Aneka Sambal Nendang

img_20190826_224241_ozy_GEt.jpg
Aneka sambal nendang (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Sesuai namanya, kedai dengan lima cabang ini tawarkan aneka sambal nendang. Menyantapnya dijamin bikin bibir ndower dalam sekejap saking pedasnya. Kurang lebih ada enam varian sambal yang bisa Teman Traveler pilih, mulai dari sambal hijau, bajak, terasi, jamblang, hingga dabu-dabu. Disantap bersama nasi putih hangat, dijamin bikin membuat selera makan makin menggila.  

Program Makan Gratis

img_20190827_124459_KFF.jpg
Program makan gratis (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Ini dia yang menarik. Buat Teman Traveler yang punya budget pas-pasan saat liburan di Bandung, tempat ini bisa jadi tujuan. Tinggal datang ke Kedai Sambal Ndower hari Senin atau Kamis, dijamin kalian dapat paket makan gratis. Tapi ada syaratnya, yaitu wajib berpuasa Sunnah. Tak hanya itu, pelanggan yang berulang tahun juga akan mendapatkan perlakuan sama.

Ayam Kremes Ndower

img_20190826_224141_wow_iiw.jpg
Ayam kremes (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Salah satu menu favorit di sini adalah Ayam Kremes. Dibanderol dengan harga Rp20.000 per porsi, olahan ayam berlapis tepung kremes ini sangat cocok disantap saat jam makan malam. Dipadukan bersama sambal merah segar, kombinasi keduanya bakal bikin lidah makin asyik bergoyang. Keringat pun bakal bercucuran, dijamin asyik!

Udang Kremes Ndower

img_20190826_224225_rxe_vlD.jpg
Udang Kremes (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang hobi makan seafood, cobalah menu Udang Kremes. Sensasi renyah udang digoreng kering bersama tepung kremes, hadirkan cita rasa lezat di tiap gigitan. Untuk memperkuat rasa, kalian bisa tambahkan Sambal Dabu-dabu berisi kombinasi cabai merah, tomat dan kemangi segar. Dijamin makan malam kalian bakal terasa makin mantap.

Tempat Makan Nyaman

img_20190826_224118_cfo_ArX.jpg
Tempat makannya nyaman (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Kedai ini tak hanya andalkan menu nikmat untuk menarik pelanggan, namun juga tempat nyaman. Berkunjung di malam hari, kehadiran lampu-lampu redup bakal bikin suasana kulineran di sini makin syahdu dan asyik.

Itulah sedikit pengalaman saya bersantap di Kedai Sambel Ndower. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Bandung dan sekitarnya, jangan lupa mampir ke sini. Dijamin lidah bergoyang karena keenakan!

Tags
Bandung kontributor kuliner bandung sambal ndower bandung Travelingyuk
Share