Nook Bali, Makan Siang ala Selebgram di Pulau Dewata

Belum lengkap rasanya saat jelajah wisata Bali jika tak mampir ke beberapa kafe uniknya. Salah satu yang belakangan populer adalah Nook Bali. Foto-fotonya sudah banyak berseliweran di Instagram dan sejumlah media sosial lain.

Saya pun penasaran dan akhirnya memutuskan mampir ke resto hits dengan konsep semi terbuka ini. Selain Instagenic, tempat satu ini ternyata tawarkan sejumlah alasan yang membuatnya memang layak disambangi. Apa saja? Yuk, simak ulasan lengkap saya soal Nook Bali berikut ini Teman Traveler.

Pemandangan Sawah

sayangnya_sedang_panen_5XQ.JPG
Tawarkan pemandangan sawah (c) Natalia/Travelingyuk

Salah satu daya tarik Nook adalah pemandangan sawahnya. Sayangnya, saat saya mampir sawahnya baru saja dipanen sehingga tak terlihat hamparan cantik padi yang sudah menguning. Meski demikian, hal tersebut tak lantas membuat pesona tempat ini luntur begitu saja.

Suasana sekitarnya tetap terasa adem dan menyenangkan. Sama sekali tak membuat saya kapok berkunjung, sebab memang ada banyak hal menarik untuk dinikmati di restoran ini.

pemandangan_di_nook_awg.JPG
Banyak pengunjung asyik bersantai (c) Natalia/Travelingyuk

Agar tak mengalami hal sama seperti saya, ada sedikit tips nih untuk Teman Traveler. Sebelum mampir, sebaiknya kalian menyempatkan diri untuk cek di media sosial dan cek kondisi terbaru. Kalian juga bisa menghubungi via telepon dan bertanya langsung pada staff Nook. Semuanya ramah-ramah kok.

Galeri Seni

kerajinan_v7G.JPG
Penuh kerajinan (c) Natalia/Travelingyuk

Selain pemandangan sawah dan suasana nyaman, Nook Bali juga punya pesona lain. Teman Traveler akan melihat banyak kerajinan dipajang di sini. Jenisnya lumayan beragam, mulai dari aksesoris kayu, anyaman bambu, hiasan dari kerang, dan masih banyak lagi.

souvenir_LLD.JPG
Semua suvenir ini bisa dibeli lho (c) Natalia/Travelingyuk

Tak hanya dipajang, semua karya pengrajin lokal tersebut bisa Teman Traveler beli untuk oleh-oleh, lho. Bisa jadi hiasan cantik untuk memperindah rumah atau menambah apik fashion liburan kalian. Sayangnya, kala itu saya sedang tak bawa uang lebih. Langsung deh janji pada diri sendiri untuk kembali lagi satu waktu nanti. 

Sangat Instagenic

instagenic_QiT.JPG
Instagenic banget (c) Natalia/Travelingyuk

Namanya juga resto Bali, hampir tiap sudut Nook didesain dengan sangat Instagenic dan pastinya bisa jadi latar belakang apik untuk berfoto. Tempat ini juga sangat hits di media sosial karena gambarnya banyak dibagikan oleh para selebgram. Jika Teman Traveler hobi berfoto ria, jangan sampai ketinggalan jeprat-jepret di sini ya.

nook_MFk.JPG
Siapkan OOTD terbaik ketika mampir ke sini (c) Natalia/Travelingyuk

Nook merupakan restoran dengan konsep semi outdoor. Jika Teman Traveler merokok, sebaiknya pilih meja di tepian agar tidak menggangu tamu lain. Saya sendiri duduk di meja yang ada di sisi kanan, dekat kasir. Meski tak langsung menghadap sawah, saya masih bisa menikmati suasana nyaman dan angin sepoi-sepoi. 

Warung Tegal Kekinian

tunjuk_menu_di_etalase_Drg.JPG
Tinggal tunjuk (c) Natalia/Travelingyuk

Nook Bali sediakan beragam menu, baik tradisional khas Bali, maupun western. Semuanya akan ditawarkan secara ramah oleh para staff. Namun, Teman Traveler juga bisa pesan dengan cara menunjuk langsung, seperti yang saya lakukan. Hampir mirip warteg, tapi lebih kekinian. 

dengan_nasi_merah_sate_lilit_0fn.JPG
Menu nasi campur (c) Natalia/Travelingyuk

Kala itu saya memesan nasi campur ala Bali, bisa pilih pakai nasi putih, atau merah. Menu lain yang juga recommended adalah Sate Lilit Ayam khas Bali, rasanya enak banget. Sambal matah juga jangan sampai ketinggalan.

Soal harga, lumayan terjangkau kok. Seporsi nasi campur seperti yang saya makan dihargai di kisaran Rp38.000 saja. Tenang Teman Traveler, di sini tak ada minimum order. Dijamin dompet kalian bakal aman selama nongkrong di sini.  

Itulah sedikit pengalaman saya mampir ke Nook Bali. Sudah tahu kan, harus ke mana jika ingin mencari resto keren di Pulau Dewata? Langsung saja meluncur ke Jalan Umalas 1 no 3, Kerobokan. Kapan lagi bisa makan siang sekaligus bergaya apik ala selebgram?

Tags
Bali kontributor kuliner bali nook bali Travelingyuk
Share