Sam Huget Kopi Omahan Malang, Unik dengan Vibe ala Bali

Geliat dunia perkopian yang beberapa tahun belakangan tumbuh di Malang mulai menular ke wilayah sekitarnya. Salah satunya di Kecamatan Kepanjen, di mana Teman Traveler bisa menemukan Sam Huget Kopi Omahan. Kedai kopi Malang satu ini kerap jadi andalan pecinta kopi Kepanjen karena menu dan suasananya cocok untuk segala usia.

Pertama di Kepanjen dengan Manual Brewing

Sam Huget Kopi Omahan (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk
Varian biji kopinya lumayan banyak (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Beralamat di Jalan Sultan Hasanudin 46, Kepanjen, Sam Huget Kopi Omahan jadi pionir coffee shop di selatan Malang. Menurut Mas
Teguh yang tak lain adalah pemilik kedai, kedai kopi ini merupakan pertama di Kepanjen yang menyajikan racikan ala manual brewing.

Bagi orang awam, metode tersebut memang terdengar asing. Namun demikian hal itu tak membuat Mas Teguh ragu untuk mendirikan kedai kopi dengan teknik seduh manual. Keputusan tersebut terbukti tak salah. Meski belum genap berusia dua tahun, mulai banyak kedai kopi di Kepanjen yang mengikuti jejak Sam Huget Kopi Omahan, menyajikan kopi dengan manual brewing.

Usung Konsep Pedesaan dengan Vibe ala Bali

Berasa lagi di Bali ya (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk
Dekorasi jadul di dalam kedai kopi (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Kesan omah ndeso yang asri dan nyaman akan Teman Traveler dapatkan begitu melihat banyaknya tanaman serta aneka properti jadul di sini. Selain itu, kehadiran tanaman kamboja kuning plus kain motif kotak-kotak hitam putih berikan sentuhan atmosfer ala Bali. Sungguh cantik dan tentunya Intagenic.

Menunya Sangat Unik!

Menunya gunakan Bahasa Jawa (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Darah Prawan, Rondo Adhus, dan Es Taro Kowe. Itulah sebagian kata-kata nyeleneh yang dipilih sebagai nama menu di kedai ini. Tenang saja Teman Traveler, kalian tak perlu bingung memilih. Ada caption khusus yang menggambarkan masing-masing menu secara garis besar.

Tak cuma pemilihan kata, rasa dan penyajiannya juga unik. Kopi Donat misalnya, signature drink ini merupakan espresso yang dibekukan sebelum dimasukkan dalam campuran susu kental manis plus sirup. Berikutnya disajikan dengan sebuah donat di atas gelas. Unik ya?

Roti Maryam Oreo, secangkir V60 dan segarnya Ice Blend Durian (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Varian menu di kedai ini lumayan banyak. Selain kopi dan ice blend, ada beragam camilan serta makanan berat. Menurut Mas Teguh, hal tersebut dilakukan agar semua kalangan, mulai muda hingga tua, laki-laki maupun perempuan, bisa nyaman bersantai di coffee shop ini.

Tempat Nugas dan Nongkrong Andalan

Bisa jadi andalan untuk nugas dan nongkrong (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Kedai ini juga kerap jadi andalan tempat nongkrong dan nugas anak-anak muda Kepanjen dan sekitarnya, apalagi saat akhir bulan. Hal ini tak lain karena kisaran harga menu di Sam Huget sangat terjangkau, antara Rp3.500 hingga Rp12.000 rupiah saja.

Selain itu, di coffee shop ini juga bebas biaya parkir lho. Tapi tentu saja, Teman Traveler harus merapikan kendaraannya sendiri agar memudahkan pengunjung lainnya.

Area parkir cukup luas dan tak perlu membayar (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk
Cocok untuk nongkrong rame-rame (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Bagi yang ingin mengerjakan tugas dan butuh koneksi internet serta colokan listrik, di Kedai Sam Huget semuanya tersedia! Jika hanya ingin sekadar bercengkrama bersama teman, kalian bisa meminjam kartu mainan atau gitar. Ingin foto-foto? Tenang, ada banyak spot cantik yang bakal bikin selfie-mu makin keren.

Bisa Open Bar Juga

Baristanya ramah dan tak segan berbagi ilmu (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin belajar maupun membuat kopi sendiri saat mampir ke sini, tak perlu sungkan berkomunikasi dengan para baristanya. Jumlah mereka cukup banyak dan semuanya ramah-ramah. Tapi sebaiknya kalian datang sebelum malam ya, ketika kedai tak terlalu ramai. Mereka biasanya buka dari pukul 10.00 sampai 00.00 kok.

Nah, itu dia ulasan Sam Huget Kopi Omahan, coffee shop andalan di wilayah Kepanjen. Jika Teman Traveler sedang main-main di wisata Malang bagian selatan, jangan lupa mampir dan nikmati aneka menu unik di sini ya!

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share