Rekomendasi Kedai Kopi Malang, Gaul ala Kera Ngalam

Ngopi kini tak sekedar kebiasaan, namun sudah jadi gaya hidup. Berkumpul atau ngobrol bareng teman sepertinya kurang jika tak sambil minum kopi. Nah, jika sedang berada di Kota Bunga, ada beberapa rekomendasi kedai kopi Malang yang bisa dicoba.

Sebagai salah satu kotanya anak muda di Jawa Timur, tak sulit menemukan beragam coffee shop gaul di Swiss van Java. Mulai dari yang mengusung konsep premium, hingga santai abis. Yuk, simak rekomendasi kedai kopi Malang berikut ini Teman Traveler.

Noch Coffee

Suasana nyaman di Noch Coffee (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tempat pertama adalah kedai kopi bergaya minimalis modern di dekat dengan Stasiun Malang Kota Baru, tepatnya di Jl. Suropati No. 14, Klojen. Mengusung nama Noch Coffee, tempat ngopi ini tidak terlalu besar. Interiornya didominasi nuansa kayu dan warna-warna kalem, membuatnya nyaman untuk bersantai.

Meski tak luas-luas amat, Noch Coffee sanggup kok menampung hingga lebih dari 20 pengunjung. Tempat chic and eye catching sangat cocok untuk ngopi santai maupun berfoto-foto seru. Asyiknya lagi, mereka buka tiap hari, mulai pukul 14.00 hingga 22.00. Buat yang ketagihan, bisa sering-sering mampir lagi ke sini.

Tak cuma tempatnya, menu yang diusung di Noch Coffee juga simple. Namun Teman Traveler dijamin bakal bingung memilih karena semuanya menarik. Beberapa minuman yang jadi favorit di sini antara lain Americano Iced dan Hot Latte. Sementara untuk kudapan, kalian bisa pesan Cheese Pie.

Soal harga jangan khawatir, menu-menu di sini ditawarkan dengan harga lumayan murah kok. Dibanderol di kisaran angka Rp18.000 hingga Rp30.000 saja.

Kopi Yor Malang

Kopi Yor jadi favorit mahasiswa (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Beranjak ke kedai kopi yang gampang dijangkau mahasiswa dan anak kos, Kopi Yor. Lokasinya sangat strategis karena berada di Jalan Bondowoso, dekat area kampus. Tempat nongkrong-nya terdiri dari area outdoor dan indoor. Mengusung gaya simple yang lagi tren.

Varian menu yang ditawarkan lumayan banyak, mulai dari es kopi, coklat, hingga kelapa kopyor. Harganya juga murah meriah, semua minuman dibanderol di bawah Rp50.000.

Kopi Yor buka tiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 20.00. Kurang cocok buat Teman Traveler yang hobi ngopi hingga larut malam. Tapi sepertinya pas buat kalian yang ingin santai sore bareng teman-teman. Suasana minimalisnya juga menarik untuk mempercantik feeds Instagram.

Labore Coffee Eatery

Makan sekaligus ngopi di Labore (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tren yang belakangan berkembang, orang tak sekedar ngopi namun juga memesan makanan. Maka kini tak jarang ada resto yang juga sediakan menu kopi spesial. Salah satunya adalah Labore Coffee Eatery di Jalan Soekarno Hatta no 25.

Bagi warga Malang, Labore lebih dikenal sebagai resto dengan aneka sajian ala western. Namun ternyata ngopi di sini juga asyik kok. Ditemani aneka snack lezat, dengan suasana santai. Apalagi ada fasilitas WiFi dengan kecepatan memadai yang bakal makin betah berlama-lama.

Harga yang ditawarkan pun lumayan terjangkau, antara Rp20.000 hingga Rp39.000 per menu. Tersedia area smoking dan non-smoking yang tentunya bikin Teman Traveler makin nyaman. Tempat ini buka tiap hari, kecuali Senin, antara pukul 10.00 hingga 23.00. Cocok untuk santai siang maupun malam.

Excelso

Ngopi di Excelso juga asyik (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Excelso adalah tempat yang benar-benar sajikan kopi sebagai menu andalan. Cabangnya di Malang ada di dua, pertama di Mall Olympic Garden Jalan Kawi no 24, dan di Plaza Araya Jalan Blimbing Indah Megah no 2. Dua-duanya mudah dijangkau karena berada di pusat keramaian kota.

Excelso sendiri merupakan anak perusahaan brand Kapal Api, maka sudah tak perlu diragukan lagi kualitas kopi yang ditawarkan di sini. Tersedia beragam varian, mulai dari kopi lokal hingga Internasional. Pastinya bakal memuaskan para pecinta kopi.

Coffee Shop ini buka tiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 22.00. Harga yang ditawarkan cukup menarik, mulai dari Rp32.000 hingga Rp110.000. Tentu tidak mahal, jika mengingat brand Excelso yang sudah terbukti kualitasnya. Selain ngopi, di sini Teman Traveler juga bisa santai sembari nikmati makanan ringan atau ngobrol bersama teman maupun pasangan.

Itulah beberapa rekomendasi kedai kopi di Malang untuk gaul ala kera ngalam (sebutan untuk anak-anak muda Malang-red). Bisa jadi inspirasi jika Teman Traveler sedang berjalan-jalan di sekitaran Kota Bunga dan mencari tempat nongkrong seru.

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share