Sakura Sedang Mekar di Jepang, Bikin Kamu Pengen Langsung Ke Sana

Melisa

Melisa

On Akomodasi
Menikmati sakura di Jepang

Sakura, merupakan salah satu magnet dari objek wisata Jepang. Musim semi seperti sekarang ini memang menjadi saat paling tepat untuk menyaksikan sendiri keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran. Jadi, di mana spot paling oke untuk santai dan menikmati kecantikannya, ya?

Keindahan Sakura hanya bisa dinikmati sekali dalam setahun, yaitu di musim semi yang biasanya jatuh pada bulan Januari hingga April.

Sakura bermekaran di musim semi, Jepang
Sakura bermekaran di musim semi, Jepang [image source]

Okinawa merupakan daerah di mana bunga kecil berwarna pink ini mekar pertama kalinya. Ini dikarenakan areanya lebih hangat dari wilayah lain.

Sakura di Okinawa
Sakura di Okinawa [image source]

Tak hanya turis asing, warga Jepang masih sangat antusias menyambut musim semi dan tak sabar ikut memandangi bunga sakura bermekaran.

Warga Jepang masih sangat antusias menyambut sakura
Warga Jepang masih sangat antusias menyambut sakura [image source]

Banyak lokasi dikenal sebagai spot berhanami, yaitu piknik di bawah pohon Sakura sambil menikmati pemandangan musim semi.

Hanami, piknik di bawah pohon sakura
Hanami, piknik di bawah pohon sakura [image source]

Salah satunya adalah Meguro, area pertokoan di mana area sepanjang sungainya terdapat deretan pohon-pohon dengan dahan penuh bunga sakura.

Sakura di Meguro
Sakura di Meguro [image source]

Penginapan yang dekat dengan lokasi ini adalah Hotel Abest Meguro. Cukup jalan kaki, kamu sudah bisa merasakan nuansa musim semi khas Jepang.

Hotel Abest Meguro
Hotel Abest Meguro [image source]

Sejak tahun 1800an, Taman Ueno sudah menjadi destinasi wajib untuk menikmati bunga kecil ini. Apalagi, di malam hari suasana menjadi lebih indah dengan lentera-lentera yang dinyalakan.

Sakura di Taman Ueno
Sakura di Taman Ueno [image source]

Tidak ada hotel yang tetap murah di saat seperti ini. Di hari biasa, Centurion Hotel Ueno memasang tarif sekitar 500 ribu rupiah per malamnya, tapi kamu tak perlu pusing karena macet, cukup jalan kaki ke Taman Ueno.

Centurion Hotel Ueno
Centurion Hotel Ueno [image source]

Di Hokkaido, bunga sakura mekar paling akhir. Yang sebelumnya ketinggalan, bisa memilih wilayah ini. Ada kastil tua yang terkenal sebagai spot paling sempurna untuk menikmati panorama bunga yang bermekaran.

Sakura di Taman Matsumae, Hokkaido
Sakura di Taman Matsumae, Hokkaido [image source]

Saat berpiknik ria, janga lupa mencicipi kuliner khas Jepang, yaitu Hanami Dango berwarna hijau, putih, dan pink. Warna-warna ini melambangkan musim sakura yang segar dan hangat.

Hanami Dango, kuliner musim semi Jepang
Hanami Dango, kuliner musim semi Jepang [image source]

Momen-momen seperti ini rupanya juga dimanfaatkan untuk menarik turis sebanyak-banyaknya. Maskapai Jepang, ANA (All Nippon Airways) dan JAL (Japan Air Lines) bahkan menjual tiketnya dengan harga terjangkau.

Japan Air Lines
Japan Air Lines [image source]
Wah, jadi tak sabar untuk terbang ke Jepang, ya. Yang perlu diingat, jangan merusak, apalagi memetik bunga-bunga yang bermekaran, ya. Jangan jadi turis alay. Setuju, kan?