Wah, Pramugari di Maskapai ini Seragamnya Bikini Lho!

Advertisement

Maskapai penerbangan saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan promosi. Selain dengan memberikan potongan besar, ada beberapa yang melakukan cara unik sekaligus nyeleneh demi mendapat perhatian. Salah satunya adalah Vietjet Air, salah satu perusahaan penerbangan di Vietnam yang heboh dibicarakan di sosial media belakangan ini. Wah, strategi apa yang ditawarkan oleh Vietjet Air ini?

1. Maskapai Penerbangan Pertama dengan Pramugari Berbikini

Pesawat VietJet Air
Pesawat VietJet Air [image source]
VietJet Air awalnya milik pribadi, tapi akhirnya go public beberapa tahun lalu. Maskapai ini memberikan daya tarik sendiri dengan mendandani pramugarinya. Bukan memakai baju rapi, mereka malah berpenampilan seksi dengan balutan bikini berwarna merah dan kuning. Seperti di atas catwalk, wanita-wanita cantik ini berjalan bagai seorang model di lorong kabin yang penuh dengan penumpang.

Pramugari dan Pilot
Pramugari dan Pilot [image source]

2. Ide Gila yang Awalnya Hanya Beroperasi di Negaranya

Pramugari VietJet Air Seksi
Pramugari VietJet Air Seksi [image source]
Ide gila sekaligus brilian ini sebenarnya keluar dari seorang wanita bernama Nguyen Thi Phuong Thao, wirausahawan sukses asal Vietnam. Strategi Nguyen digunakan untuk rute penerbangan lokal dari kota Ho Chi Minh ke sebuah kota di pesisir Nha Trang, Vietnam. Selain pramugari seksi, VietJet juga menjual kalender dengan foto seksi para pramugarinya. Tentu saja, penerbangan dengan VietJet Air selalu ramai serta kalendernya langsung ludes terjual.

VietJet Air Seksi
VietJet Air Seksi [image source]

3. Dengan Pramugari Berbikini Vietjet Raup Keuntungan Berlipat

Pramugari VietJet Air
Pramugari VietJet Air [image source]
Berkat ide dari Nguyen Thu Phuong Thao, maskapai penerbangan VietJet langsung mendapatkan keuntungan banyak. Hanya dalam waktu 5 tahunan, maskapai dengan moto ‘Enjoy Flying’ ini langsung meraup lebih dari 40 % pangsa pasar maskapai penerbangan di Vietnam. Angka tersebut terus meningkat dengan bertambahnya tahun. Nguyen yang menjadi pemilik VietJet Aviation Joint Stock Co (JSC) sekaligus pencetus ide brilian ini langsung masuk sebagai salah satu orang terkaya di negaranya

Pramugari berbikini
Pramugari berbikini [image source]

4. Rute Internasional Vietjet Air

VietJet Air
VietJet Air [image source]
Karena meningkatnya pendapatan yang diterima setelah memberlakukan ide brilian ini, VietJet mulai membuka rute penerbangan internasional. Setidaknya ada 86 rute penerbangan internasional yang akan dilayani maskapai VietJet di tahun ini. Bahkan mereka sudah memesan 200 pesawat dari Airbus dan Boeing yang nilai pesanannya mencapai US $ 23 miliar atau sekitar Rp 300 triliun.

VietJet Air Seksi
VietJet Air Seksi [image source]

5. Adakah Rute Penerbangan VietJet Air ke Indonesia?

Pesawat VietJet
Pesawat VietJet [image source]
Jawabannya adalah tidak. Hingga kini penerbangan yang dilakukan oleh VietJet Air hanya melayani rute menuju negara tetangga. Sebut saja Malaysia dan Singapura. Selain itu, ada juga rute ke Hong Kong, China, Korea Selatan, Taiwan, Macau dan Myanmar.

Pramugari tidak berbikini
Pramugari tidak berbikini [image source]
Pramugari berbikini memang menjadi salah satu strategi jitu untuk meningkatkan pendapatan. Ternyata tidak hanya penumpang pesawat yang memiliki tingkah konyol, kru maskapai juga ada.  Wah, bagaimana pendapatmu mengenai pramugari maskapai penerbangan ini?

Advertisement
Tags
Luar negeri Maskapai PEsawat Transpotasi Vietnam
Share