Rumah Terbalik jadi Wisata Taiwan Kekinian, Bikin Pusing Kepala

Advertisement

Jika dalam waktu dekat ini kamu punya rencana mengunjungi wisata Taiwan sebaiknya sempatkan waktu untuk berkunjung ke Huashan Creative Park di Taipei. Di sana traveler akan menemukan rumah tiga lantai dalam posisi terbalik yang bikin pusing kepala saat berada di dalamnya.

Meski demikian rumah ini jadi destinasi menarik yang banyak dikunjungi traveler. Ada sebuah destinasi traveling baru yang cukup menarik di Taipei, Taiwan. Adalah Huashan Creative Park, bekas komplek perusahaan yang disulap menjadi area kreatif dimana di kawasan tersebut terdapat rumah terbalik yang banyak dikunjungi traveler dari berbagai daerah hingga mancanegara.

Rumah terbalik di Huashan Creative Park, via instagram
Rumah terbalik di Huashan Creative Park, via instagram

Seperti dilansir Travelingyuk dari laman BBC, rumah terbalik ini hanya akan ada hingga tanggal 22 Juli saja setelah itu rumah berdana sekitar 8 miliar rupiah ini akan dibongkar kembali. Untuk itu buruan datang ke tempat ini sebelum deadline yang ditetapkan. Kamu akan melihat kehebatan seni arsitektur lewat rumah terbalik di Taiwan ini yang akan membuatmu kagum dan keheranan. Bagaimana bisa rumah aneh ini bikin semua orang kagum? Jadi ceritanya rumah terbalik di Huashan Creative Park tidak hanya dibuat terbalik pada eksteriornya saja. Rumah tiga lantai ini juga memiliki perabotan yang diposisikan dalam keadaan terbalik juga termasuk meja, kursi, ranjang hingga kloset dan bak mandi. Walaupun asli namun semua perabotan tersebut hanya sebagai pajangan saja karena tidak mungkin bisa dipakai pengunjung jika posisinya terbalik seperti itu.

Aneka posisi traveler yang berfoto di rumah terbalik, via instagram
Aneka posisi traveler yang berfoto di rumah terbalik, via instagram

Rumah terbalik yang juga digunakan sebagai galeri instalasi seni ini bisa dimasuki traveler. Mereka bebas masuk di rumah yang luasnya sekitar 300 meter persegi tersebut. Seperti dugaan bahwa traveler yang datang pasti tidak ketinggalan untuk berfoto dengan berbagai gaya karena memang foto yang dihasilkan di dalam rumah ini begitu unik dan menarik.

Perabot di dalam rumah juga diposisikan terbalik, via instagram
Perabot di dalam rumah juga diposisikan terbalik, via instagram

Ide awal pembuatannya berasal dari sekelompok arsitek Taiwan yang ingin membuat bangunan unik dan tidak biasa di Huashan Creative Park. Dari sanalah kemudian dipilih membangun rumah terbalik yang terdiri dari tiga lantai yang kemudian digunakan sebagai instalasi seni. Mereka yang terlibat dalam pembuatan seni arsitektur ini tergabung dalam LSM Association of Culture Environment Reform Taiwan. Tertarik berkunjung ke wisata Taiwan ini?

Advertisement
Tags
Luar negeri Rumah Taiwan Wisata Taiwan
Share