Rumah Batu, Hunian Tradisional di Kampung Halaman Presiden

Advertisement

Kampung halaman Presiden Joko Widodo tak hanya cantik tapi juga kental dengan budaya Jawa. Bukan hanya memiliki objek wisata bersejarah, tapi akomodasi di Solo juga unik dengan suasana tradisional. Salah satunya Rumah Batu Villa & Spa, hunian nyaman yang sangat cocok untuk berbulan madu. Penasaran dengan fasilitas di vila ini kan? Simak yuk!

Akomodasi Unik di Solo

Rumah Batu di Solo
Rumah Batu di Solo [image source]
Rumah Batu Villa & Spa, begitu nama yang dikenalkan oleh akomodasi di sudut kota Solo ini. Dibuka sejak tanggal 14 Juni 2012, Rumah Batu menawarkan hunian nyaman dengan konsep yang kental akan budaya Jawa. Dari depan, arsitektur bangunan terlihat istimewa dan elegan. Tak hanya itu, ornamen di setiap sudut ruangannya juga menarik untuk dilihat. Yap, semua bangunan di sini memadukan kayu dan juga bebatuan. Semua tertata rapi dan membuat siapa pun betah tinggal lama di dalam hotel.

Kamar di Rumah Batu
Kamar di Rumah Batu [image source]

Lengkap dengan Spot Foto yang Asyik

Foto Outfit Out The Day
Foto Outfit Out The Day [image source]
Suka foto Outfit Out The Day (OOTD) saat bermalam di hotel? Tidak perlu khawatir, Rumah Batu menyediakan paket lengkap untukmu. Di setiap kamar, kamu bisa duduk di balkon dengan pemandangan taman. Jika bosan, coba saja berkunjung ke restorannya yang dipenuhi dengan tumbuhan rambat. Di sini, kamu tidak hanya bisa berfoto tapi juga menyeruput teh atau kopi. Nah, karena tempatnya yang unik, tidak heran banyak pasangan yang datang ke sini untuk foto pre wedding.

Restoran di Rumah Batu
Taman di Rumah Batu [image source]

Berenang Hingga Nikmati Spa di Hotel

Kolam Renang di Rumah Batu
Kolam Renang di Rumah Batu [image source]
Tak hanya taman, fasilitas lain yang dikunjungi bahkan menjadi spot foto paling favorit adalah kolam renang. Meski ukurannya kecil, namun tidak sedikit tamu hotel yang menghabiskan seharian untuk berendam. Sebagian di antaranya juga asyik bercanda di gazebo yang telah disediakan. Nah, jika kamu tidak berniat untuk berenang, coba untuk merelaksasi tubuh dengan spa atau pergi ke ruang mandi uap. Wah, liburan ke Solo makin berkesan bukan?

Renang di Rumah Batu
Renang di Rumah Batu [image source]

Liburan Seru ke Keraton dan Museumnya

Barang Bersejarah di Keraton
Barang Bersejarah di Keraton [image source]
Salah satu objek wisata Solo yang paling menarik perhatian adalah Keraton Surakarta Hadiningrat. Istana Kasunanan Surakarta ini sendiri berada di Jl. Sidikoro, Baluwarti atau sekitar 7 km dari Rumah Batu. Tak hanya menawarkan bangunan istimewa dengan arsitektur istana Jawa, di dalamnya juga terdapat museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kasunanan. Nah, kamu yang berniat berkunjung ke sini lebih baik datang di pagi hari. Pasalnya, museum tersebut ditutup setelah pukul 02.00 siang.

Keraton Surakarta
Keraton Surakarta [image source]

Berburu Makan Lezat di Solo

Tengkleng Bu Edi
Tengkleng Bu Edi [image source]
Liburan ke Solo tidak akan puas jika belum mampir ke Pasar Klewer. Yap, pasar tradisional ini merupakan surganya makanan enak, tentunya khas Solo. Salah satu menu makanan yang wajib kamu coba adalah Tengkleng Bu Edi. Soal rasa, kuliner yang dibanderol Rp25.000 per porsi ini juara. Bahkan Presiden Jokowi pun sering memesan di kedai sederhana ini. Tak hanya menu tradisional, kamu juga bisa makan aneka menu barat saat ke Solo. Tempatnya adalah Double Decker, sebuah kafe instagram-able yang nyaman untuk nongkrong bareng sahabat.

Double Decker
Double Decker [image source]
Nama : Rumah Batu Villa & Spa
Alamat : Jl. Ovensari Raya No.8, Kadilangu, Solo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah
Telepon : (0271) 623443
Harga : Mulai dari Rp500.000

Akomodasi di Solo memang banyak dan memiliki keunikan tersendiri. Namun, tidak ada salahnya mencoba bermalam di Rumah Batu. Dijamin, acara liburanmu berkesan hingga seumur hidup.

Advertisement
Tags
hotel Jawa Tengah Solo Surakarta
Share