Double Decker, Serunya Malam Mingguan di Tengah Gemerlap Solo Baru

Wisata kuliner Solo ternyata tidak hanya menjunjung panganan lokal yang nikmat dan murah meriah itu. Double Decker, adalah salah satu tempat casual dining yang menawarkan sejuta kenikmatan Western Food, sekaligus membawa kita ke suasana Amerika tahun 1950an yang vintage banget.

Travelingyuk berkesempatan mencicipi sekaligus menikmati makan di deck atas bus merah yang ikonik milik Double Decker. Berlokasi di bawah Fave Hotel Solo Baru dan diapit pusat perbelanjaan serta pertokoan, semua mata orang yang lewat akan tertuju pada bus merah ini. Apalagi ada gadis-gadis manis berpakaian maid yang cute dan selalu menyambut siapapun yang datang dengan senyum manis.

venue Double Decker
Bus merah ikonik Double Decker dan Stage yang menyambut saat masuk ke dalamnya. (dok. Travelingyuk)

Meski itu siang hari, tapi view yang kita dapatkan dari bagian atas bus terbilang oke banget. Jendela bus yang besar membuat pandangan kita menuju langit, dan jalan raya sibuk kota Solo. Duduk di jok bertemakan komik Amerika, ditemani nuansa musik dan AC yang senantiasa menyejukkan hari, kami siap untuk menjajal kuliner dari Double Decker. Daan, inilah sepotong cerita petualangan kuliner kami di tempat tersebut.

Venue Double Decker yang Instagramable Bikin Betah

Karena berkesempatan untuk mampir, jujur saja kami tidak bisa ‘anteng’ di satu tempat. Double Decker adalah sebuah tempat makan yang menawarkan banyak sekali suasana. Venue terrace yang casual, cocok buat yang suka makan di tempat outdoor. Sementara itu kalau masuk ke dalam dan menjajal lantai pertama, kita akan dihadapkan pada nuansa merah dan gemerlap ala Vegas dengan suasana club dan casinonya.

venue center
Venue bagian dalam. Ada 3 lantai dan semua menyuguhkan nuansa berbeda. Penuh kejutan. (dok. Travelingyuk)

Quoted wall, menjadi penyambung antara lantai pertama dan kedua. Dinding bertatahkan quote dan wording yang pasti jadi sasaran kamu untuk foto-foto. Sementara di lantai kedua sendiri, kita bisa memilih ingin duduk di pinggiran agar bisa melihat live music, atau duduk di sofa dengan nuansa family dan vintage. Sedikit melangkah keluar, adalah deck atas bus yang dilengkapi AC dan playground. Cocok buat yang kurang suka bising, atau datang dengan keluarga. Uniknya nih, masih ada sebuah kursi ayunan yang santai abis di dekat deck bus.

venue 2nd
Tempat duduk vintage di Lt 2 (kiri) Quoted wall seru yang cocok buat foto-foto (kanan_ (dok Travelingyuk)

Lantai 3 dikhususkan untuk event pribadi seperti meeting atau acara keluarga. Ada pesawat menggantung dan Iron Man tegak berdiri di sana. Intinya, terlalu sayang di Double Decker ini kalau cuma sebentar. Very recommended buat kalian yang ingin malam mingguan atau quality time. Kalian bisa posting foto-foto bareng teman, keluarga atau si kesayangan di sini. It will be so memorable and fun.

Variasi Kuliner yang Lezat, Penuh Kejutan dengan Harga Bersahabat

Kenapa orang akan memilih Double Decker? Adalah menu-menu yang kece banget. Rasa-rasanya resto casual dining yang dikelola oleh Mas Frias ini nggak kehabisan ide menyajikan makanan dengan konsep seru. Dengan harga yang proporsional, lidah akan termanjakan dan perut kamu pun akan terpuaskan.

makanan Double Decker
Waffle with Ice Cream dan Grilled Chicken Fillet (dok. Travelingyuk)

Double Decker punya dua pilihan menu Delight dan menu reguler. Signature dish dari tempat makan yang mengusung mayoritas Western Food ini adalah Wagyu Steak dan Jumbo Burger yang spesial disajikan dalam porsi besar. Untuk menu delight yang sangat friendly buat mahasiswa, disajikan berbagai recommended menu seperti Potato Skin yang terasa gurih pedas dan penuh di mulut. Ada juga Grilled Sausage atau Grilled Chicken Fillet yang disajikan dengan hiasan yang fun (tau banget deh DD ini cara memanjakan foodist).

menu DD
Nachos Mexicano porsi super dan Open Face Sirloin Steak (dok. Travelingyuk)

Dessert ala menu delight yang wajib dicoba di Double Decker adalah Waffle with Ice Cream yang rasa-rasanya jarang bisa ditemukan di cafe-cafe masa kini. Teksturnya crunchy tapi juga lembut dan manis, bukan ala-ala adonan pukis atau dorayaki yang kadang bikin eneg. Pokoknya kalau nongkrong di sini, kamu bisa mendapatkan good food, good place dan good talk dalam satu waktu. Harga? Don’t worry, sangat proporsional. Dompet tenang, perut kenyang.

Sudah Kenyang, Bisa-bisa Pulang Bawa Uang

Double Decker juga punya special offer. Setiap hari Rabu, kamu bisa dapet potongan 50% bila melakukan pembayaran dengan BCA Credit Card. Yang seru lagi nih, kalau kamu datang di hari Sabtu dengan fashion terkece versi kamu, jangan lewatkan kesempatan ikut Best Outfit event mereka yang nggak main-main. Kalau kamu jadi most favorite dengan likers terbanyak, bisa mendapatkan uang tunai Rp 250 ribu dan ditambah lagi voucher senilai Rp 250 ribu. Waah, seru banget kan?

Best Outfit Double Decker [via Instagram @doubledeckerus]
Best Outfit Double Decker [via Instagram @doubledeckerus]
Meski konsepnya casual dining, boleh dibilang mereka sangat memanjakan pengunjung dengan berbagai hiburan yang nggak ada habisnya. Secara reguler, Double Decker punya live music top 40, blues night, hingga rock ‘n roll. Kalau sedang musim pertandingan bola nih, kalian juga bisa nobar di sana. Ini nggak cuma berlaku buat kalian yang ada di Solo. Buat teman-teman dari luar Solo yang mencari suasana kuliner masa kini, kalian harus membuktikan sendiri kecenya Double Decker ini.

Cuma satu tempat, tapi kalian akan pulang dengan banyak cerita yang bisa dibagikan ke teman lainnya. Mungkin benar sekali quotes Double Decker ini, ‘Ride The Fun, Share The Love’. Kalau sudah ‘naik’ busnya DD, cerita keren tentang makanan dan suasana tempat di dalamnya bisa sampai ke mana-mana. Tertarik mencoba? ?

Alamat dan Contact:
Jalan Ir. Soekarno, Solo Baru, Kec. Sukoharjo, Jawa Tengah.
(0271) 6727923
Twitter: DoubleDeckerUs
Instagram: Doubledeckerus
Jam Buka: 11.00 a.m – 11.00 p.m
Harga: IDR Rp 9.000-100.000

Tags
Double Decker Solo kuliner Solo Solo Traveling Wisata Solo
Share