Penasaran dengan Seragam Pramugari di Jaman Dulu? Vintage Abis!

Advertisement

Armada pesawat termasuk sarana transportasi yang digemari para traveler. Selain waktu tempuh penerbangan yang singkat, banyak maskapai yang memberikan tarif terjangkau. Untuk perjalanan singkat di akhir pekan, naik pesawat adalah pilihan yang pas. Fasilitas yang ditawarkan setiap maskapai biasanya berbeda. Namun, satu yang sama. Seragam yang digunakan pramugari selalu menjadi hal yang menarik untuk diperhatikan. Penasaran dengan seragam para kru di jaman dulu? Yuk, lihat di bawah ini.

1. Prancis merupakan salah satu pusat mode dunia. Tahun 1968 pun seragam pramugari dari negara ini sudah sangat fashionable. Air France memperkenalkan pramugarinya dengan seragam yang memiliki model atasan beragam. Bahkan gaya cape kembali tren belakangan ini. Jangan lupa topinya yang chic banget.

Air France tahun 68
Air France tahun 68 [image source]
2. Pasific South Airlines yang berbasis di Kanada mengusung suasana pink dalam penerbangannya di tahun 1960. Mini dress dengan potongan sangat pendek dipadu sepatu boot dan model rambut yang hits di tahun tersebut. Keren banget, kan?

Pacific Southwest Airlines 1960
Pacific Southwest Airlines 1960 [image source]
3. Southwest Airlines sudah berdiri sejak tahun 1967 sebagai salah satu maskapai di Amerika Serikat. Selain pesawatnya yang warna-warni, para pramugarinya pun tampil kece dengan celana pendek. Sebagai aksesori yang berbeda dengan lainnya, para kru Southwest mengenakan ikat pinggang yang serasi dengan boot-nya. Cowboy banget, ya.

Southwest Airlines tahun 70-an
Southwest Airlines tahun 70-an [image source]
4. Lagi, Air France menampilkan para pramugarinya yang bergaya super stylish. Di tahun 1968, salah satu maskapai terbesar di dunia ini menggandeng seorang designer kenamaan berdarah Spanyol, Balenciaga. Terlihat sentuhan yang formal, namun tetap terlihat elegan.

1968 -- Balenciaga X Air France
1968 — Balenciaga X Air France [image source]
5. National Airways Corporation adalah salah satu maskapai berbasis di Afrika Selatan yang berdiri sejak tahun 1946. Di antara tahun 60 an hingga 1975, seragam pramugarinya bernuansa hijau dan merah, topi yang digunakan bergaya mirip dengan atlet penunggang kuda. 

National Airways Corporation (NAC) between 1959 and 1975.
National Airways Corporation (NAC) between 1959 and 1975 [image source]
6. Maskapai yang berbasis di Jerman ini rupanya selalu berinovasi dengan kostum para krunya. Lufthansa di sepanjang tahun 70-an menyuguhkan warna biru dan kuning bagi para pramugarinya. Dua warna yang menjadi tema maskapai ini masih bertahan hingga kini. 

Lufthansa Stewardessen-Uniform 1970 - 1979
Lufthansa Stewardessen-Uniform 1970 – 1979 [image source]
7. Hughes Airways merupakan salah satu perusahaan penerbangan kecil di bagian barat Amerika. Maskapai ini melayani penumpang yang ingin terbang ke beberapa kota di Meksiko dan Kanada. Warna biru dan kuning juga menjadi tema dari maskapai yang satu ini. Para pramugarinya tampak super kece dengan topi cowboy dan mantel model cape.  

Howard Hughes Airlines
Hughes Airways [image source]
8. Braniff Airlines adalah salah satu maskapai tua di Amerika. Perusahaan ini beroperasi dari tahun 1928-1982, melayani penerbangan hingga ke Asia dan Eropa. Di tahun 2015, lahir kembali dengan nama New Braniff yang berbasis di Oklahoma. Kental dengan gaya 60-an, flight attendant di maskapai ini tampil dengan jumpsuit penuh motif dan warna.

Braniff Airlines tahun 1968
Braniff Airlines tahun 1965 [image source]
9. American Airlines termasuk maskapai terbesar di dunia. Meski sempat bangkrut di tahun 2011, American Airlines kembali menunjukkan taringnya setelah bergabung dengan US Airways Group. Di tahun 60an, para pramugarinya tampil sangat menawan dengan seragam merah, putih, biru sesuai dengan bendera Amerika. Tak ketinggalan pemanis berupa ikat pinggang dan scarfnya.

american airline uniforms in 1960
American airline uniforms in 1960 [image source]
10. Delta Air Lines sudah berusia hampir 1 abad, tepatnya 93 tahun. Maskapai yang satu ini tetap bertahan meski harus bergabung dengan Northwest Airlines di tahun 2009 lalu. Sebagai salah satu perusahaan penerbangan keren di Amerika, pramugarinya tampil sangat fashionable dengan mantel merah dan topinya. Tak lupa sarung tangan dan boot kulit, super keren!

Delta’s flight attendants 68-70
Delta’s flight attendants 68-70 [image source]
Nah, sudah lihat kan deretan seragam pramugari yang ternyata sudah keren sejak jaman dulu kala. Bagaimana, model mana nih yang paling kamu suka?

Advertisement
Tags
fashion Luar negeri Pramugari
Share