Rujak Manis Ananas Malang, Sedapnya Bikin Merem Melek!

Di tengah cuaca panas rasanya bakal nikmat jika menyantap sesuatu yang segar ya, Teman Traveler. Jika kalian sedang jelajah wisata Malang kota, kalian bisa cicipi nikmatnya Rujak Manis Ananas Pak Bejo yang populer. Sedapnya benar-benar manjakan lidah, bikin merem melek! Yuk, simak ulasannya.

Legendaris Sejak 1976

lrm_export_607176437149350_20190909_125101557_PYk.jpg
Warung Rujak Manis Ananas (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Sebagian Teman Traveler mungkin lebih mengenal Rujak Manis Semeru sebagai ikon rujak manis legendaris Malang. Namun ternyata di Kota Bunga masih banyak lho, penjual rujak manis di Malang yang tak kalah populer. Salah satunya ya rujak buatan Pak Bejo.

Berada di ruas Jalan Simpang Langsep, kedai ini lebih dikenal dengan nama Rujak Manis Ananas karena lokasinya berada tepat di bawah papan petunjuk Jalan Ananas.

rujak manis ananas
Tempat pemesanan rujak (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Eksis sejak 1976, popularitas rujak manis ini sebenarnya tidak kalah dengan Rujak Manis Semeru. Hanya saja lokasinya memang tidak berada di jantung kota sehingga tak banyak pendatang yang tahu.

Jika Teman Traveler ingin mencicipi segarnya rujak manis buatan Pak Bejo, langsung saja datang antara pukul 10.30 hingga 15.30. Mereka biasanya buka setiap hari kok. Begitu sampai di alamatnya, kalian tinggal hampiri kedai rujak paling ramai dan dikelilingi banyak mobil. Dijamin takkan salah deh.

Antreannya Luar Biasa

p_20190901_115837_KvT.jpg
Selalu ramai pengunjung (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Banyak yang bilang kalau ingin mencicipi Rujak Manis Ananas harus antre karena selalu ramai pengunjung. Saya lantas memutuskan datang sedikit pagi untuk menghindari kepadatan tersebut. Begitu sampai di tempat, saya langsung mendapat antrean pertama. Namun tak lama kemudian, puluhan pengunjung lain makin memadati warung berselimut spanduk kuning ini.

p_20190901_115926_kQM.jpg
Nomor antrea pertama (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Kedai Rujak Manis Ananas sebenarnya mirip seperti tempat lain. Hanya ada gerobak serta meja dan kursi dengan jumlah terbatas. Namun saking ramai pembeli, tak sedikit pula yang memilih makan di dalam mobil lantaran tidak kebagian tempat.

Satu hal yang saya apresiasi dari warung ini adalah tempatnya bersih. Jadi Teman Traveler tidak perlu khawatir dengan kualitas rujak yang disajikan.

Manis dan Asamnya Buah Segar

rujak manis ananas
Beragam buah segar di etalase gerobak (c) Tri Vevandi/Travelingyuk
rujak manis ananas
Irisan buah segar dengan sambal kacang (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Salah satu ciri khas dari rujak manis di sini adalah irisan buahnya yang besar. Buahnya pun beragam, mulai dari nanas, mentimun, pepaya, bengkoang, mangga muda, melon, belimbing, dan masih banyak lagi. Tidak lupa ditambahkan irisan tahu goreng sebagai pelengkap.

Paduan rasa manis dan asamnya yang tercipta membuat rujak ini terasa segar di lidah. Seporsinya dibanderol Rp20.000. Cukup mahal memang, namun isiannya banyak, lebih dari cukup untuk disantap dua orang lho.

Paduan Bumbu Kacang dan Petis yang Khas

rujak manis ananas
Taburan bawang putih goreng melimpah (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Satu lagi yang istimewa dari Rujak Manis racikan Pak Bejo adalah bumbunya. Jika rujak manis pada umumnya hanya menggunakan bumbu kacang yang dihaluskan bersama gula merah, cabai, dan beberapa bumbu dapur lain, di sini bumbunya menggunakan tambahan petis.

Komponen tak biasa tersebut membuat bumbu rujak ala Pak Bejo terasa gurih dan legit. Tak heran jika banyak pembeli langsung jatuh cinta pada cita rasa rujak ini.

rujak manis ananas
Buah dicocol ke sambal kacang dan bawang (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Rujak manis di sini disajikan dengan bumbu melimpah, lengkap dengan taburan bawang putih goreng. Tambahan unik ini sepertinya takkan bisa ditemukan di rujak manis lain ya Teman Traveler? Paduan rasa yang tercipta benar-benar mantap. Kombinasi buah segar, bumbu legit, dan bawang goreng sungguh bikin ketagihan. Yummy!

Sudah terbayang kan bagaimana segarnya Rujak Manis Ananas Pak Bejo? Jika kalian sedang liburan di tempat wisata Malang, jangan sampai lewatkan untuk mencicipi kudapan legendaris ini.

Tags
Indonesia Jawa Timur kontributor kuliner malang Malang rujak manis ananas Travelingyuk
Share