Rujak Manis di Malang, Sensasi Pedas Legit Jadi Kombinasi yang Enaknya Nendang

Menyantap makanan pedas di kota yang dingin memang bisa bikin lupa diri. Di Malang terdapat beberapa tempat berburu buah dengan siraman saus kacang pedas ini. Ada yang legendaris dengan rasa begitu menggoyang lidah. Berikut empat tempat rujak manis di Malang. Di mana saja?

Rujak Manis Semeru

Rujak Manis Semeru, via Instagram/surabayafoodies
Rujak Manis Semeru, via Instagram/surabayafoodies

Rujak Manis Semeru merupakan salah satu rujak manis di Malang yang lengendaris. Keberadaannya sudah meramaikan dunia kuliner sejak tahun 1986. Bisa dicoba di wilayah Jl. Semeru. Sebelumnya, rujak ini sempat berjualan memanfaatkan gerobak dorong dengan berpindah-pindah tempat.

Kunggulannya adalah buah-buahannya segar, dengan bumbu enak yang melimpah. Kacangnya begitu terasa plus porsinya jumbo. Satu porsi bisa dimakan 2 sampai 3 orang. Nah, ada juga tahu petis dan es degan yang bisa kamu coba. Kenikmatan yang benar-benar melegenda. Buka mulai dari jam 09:00, kamu bisa mendapatkan satu porsinya dipatok Rp20.000.

Rujak Manis Ananas Pak Bejo

Rujak Manis Ananas, via Instagram/e_ndro
Rujak Manis Ananas, via Instagram/e_ndro

Kemudian ada Rujak Manis Ananas Pak Bejo yang bisa jadi jujukan. Rasanya tak bisa disepelekan begitu saja. Berada di Jl. Ananas, tenda warna biru di pojokan antara Jl. Ananas dan Jl. Simpang Langsep, Malang. Bukanya mulai dari jam 10:30 sampai dengan 15:00 WIB.

Rujak manis di sini memiliki ciri khas bumbunya yang diberi taburan irisan bawang goreng. Lokasinya memang sederhana ya Teman Traveler. Namun jangan salah, pembelinya datang dari berbagai kalangan. Satu porsi rujak manis di Malang satu ini dipatok Rp20.000 saja.

Rujak Klaten Rizqullah

Rujak Klaten, via Instagram/ngalamkuliner
Rujak Klaten, via Instagram/ngalamkuliner

Ada juga yang namanya Rujak Klaten Rizqullah. Rujak manis di Malang satu ini banyak diburu karena murah dan porsinya yang besar. Kamu bisa request kepedasan sambalnya.

Datang saja ke Jl. Retawu, Malang, tepatnya berada di perempatan Jl. Dempo-Retawu. Bukanya mulai dari jam 10:00 hingga 17:30 WIB. Harga satu porsinya juga murah meriah dan bisa untuk ramai-ramai, yakni Rp15.000 saja. Sangat rekomended buat dicoba bukan?

Rujak Manis Tidar

Rujak Manis Tidar, via Instagram/foodventurewithkokoya
Rujak Manis Tidar, via Instagram/foodventurewithkokoya

Satu lagi rujak manis di Malang yang bisa dicoba, yakni Kedai Rujak Manis & Es Degan Pak Iswaji. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1993 yang lalu.

Lokasinya memang sederhana, namun pelanggannya datang dari berbagai kalangan. Bertempat di Jl. Puncak Mandala, Tidar. Bisa memesan lewat nomornya (0341) 369616.

Rujak Semeru memang selama ini jadi salah satu yang paling populer. Namun ada beberapa rujak manis di Malang lain yang bisa kamu kunjungi kan. Tak perlu berpikir lama untuk mampir, ya Teman Traveler.

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner malang Malang rujak manis di Malang
Share