Berburu Kuliner Lezat di Surabaya, Coba Cicipi 5 Rujak Cingur Ini

Advertisement

Membahas kuliner di Surabaya seperti tak ada habisnya. Ibukota Provinsi Jawa Timur ini memang memiliki banyak menu kuliner yang sedap maknyus banget. Selain lontong balap dan pecel lele, Kota Pahlawan juga terkenal akan rujak cingurnya yang nendang abis. Di mana bisa menikmati rujak cingur lezat ini? Tak perlu bingung, berikut ini daftarnya.

1. Rujak Cingur Ahmad Jais

Rujak Cingur Ahmad Jais
Rujak Cingur Ahmad Jais [image source]
Pernah dengar kedai satu ini? Yap, Rujak Cingur Ahmad Jais adalah warung rujak yang cukup mahal di Surabaya. Bagaimana tidak, harga satu porsi di sini sebesar Rp45.000. Meski begitu, makanan yang berisi irisan tempe, tahu, tauge, kangkung, cingur, dan siraman bumbu petis yang dijual di kedai satu ini enak banget lho. Bahkan warung yang berada di Jalan Ahmad Jais No.40 Peneleh Genteng, Surabaya ini selalu ramai dan laris manis. Nah, kamu yang berniat makan di sini, kedai ini buka mulai jam 10 pagi sampai jam 5 sore di hari biasa. Sedang di akhir pekan, baru buka jam 11 siang dan tutup jam 5 sore.

Rujak Cingur Ahmad Jais Surabaya
Rujak Cingur Ahmad Jais Surabaya [image source]
Nama : Rujak Cingur Ahmad Jais
Alamat : No. 60241, Jalan Achmad Jais No.40, Peneleh, Genteng, Surabaya
Telepon: (031) 5328443
Harga : Rp45.000

2. Rujak Cingur Joko Dolok

Rujak Cingur, Joko Dolog
Rujak Cingur, Joko Dolog [image source]
Rujak cingur yang satu ini juga punya pelanggan tetap yang tidak kalah banyak dari warung lainnya. Terbukti pembelinya sampai meluber ke luar area makan. Berada di Jalan Taman Apsari No. 25, Embong Kaliasin, Surabaya warung ini mampu menyajikan rujak cingur dengan citarasa yang menggoyang lidah. Dulu warung sederhana Joko Dolok berada di jalan Embong Sawo sehingga dikenal dengan Rujak Embong Sawo. Seporsi rujak cingur di sini dibanderol dengan harga Rp20.000-an dan mulai buka dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Karena cuma sebentar, jadi kamu harus datang lebih awal kalau tidak ingin kehabisan.

Rujak Cingur Joko Dolog
Rujak Cingur Joko Dolog [image source]
Nama : Rujak Cingur Joko Dolok
Alamat : Jl. Taman Apsari, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya
Harga : Mulai dari Rp10.000

3. Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini

Rujak Cingur Sedati Surabaya
Rujak Cingur Sedati Surabaya [image source]
Nah, kalau rujak cingur yang satu ini bisa dinikmati sambil lihat pesawat berseliweran di Bandara Juanda. Yap, warung rujak cingur Sedati Bu Nur Aini berada tak jauh dari bandara international mewah satu ini. Tepatnya di Jalan Raya Sedati Gede No. 66, Sedati, Juanda , Sidoarjo, Surabaya. Citarasa rujak cingur di kedai ini dijamin nampol banget. Bagaimana tidak, bumbu rujaknya terdiri dari tujuh macam jenis petis dengan kualitas terbaik tapi harganya tetap terjangkau. Warung milik Bu Nuraini ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam. Cukup panjang waktu bukanya, jadi tak perlu takut kehabisan.

Rujak Cingur Sedati
Tahu Telur Sedati [image source]
Nama : Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini
Alamat : Jl. Raya Sedati Gede No.66, Sedati Gede, Sidoarjo
Telepon: (031) 8678458
Harga : Mulai dari Rp20.000

4. Rujak Cingur Delta

Rujak Delta Surabaya
Rujak Delta Surabaya [image source]
Tak mau kalah dengan warung lainnya, rujak cingur Delta juga punya banyak pelanggan dan pembeli tiap harinya. Yang unik dari warung yang berada di Jalan Pemuda No. 33 – 37, Genteng, Surabaya ini adalah adanya mie kuning dalam rujak cingurnya. Berada di lantai 2 Plaza Surabaya, rujak cingur Delta buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam dan harga per porsi sedikit mahal yaitu sekitar Rp34.000. Enaknya lagi, di kedai rujak satu ini kamu bisa milih sayur untuk menu rujak yang dipesan loh.

Rujak Delta
Rujak Delta [image source]
Nama : Rujak Cingur Delta
Alamat : Jalan Kayon Blok D No.46, Embong Kemiri, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya
Telepon: (031) 5454417
Harga : Mulai dari Rp34.000

5. Rujak Cingur Genteng Durasim

Rujak Cingur Genteng Durasim Surabaya
Rujak Cingur Genteng Durasim Surabaya [image source]
Lagi-lagi nama jalan menjadi alasan warung bernama sama. Iya, warung rujak satu ini berada di Jalan Genteng Durasim No. 29, Surabaya. Rujak Cingur Genteng Durasim ini jadi legenda di Kota Pahlawan ini karena sudah berdiri sejak jaman penjajahan Jepang, yaitu tahun 1942. Saking legendarisnya, kedai satu ini pernah diundang oleh Walikota Surabaya dalam gelaran APEC yang diadakan di Surabaya pada 2013 lalu. Warung yang kini diurus oleh generasi ketiga ini buka dari jam 11 siang sampai jam 5 sore dengan harga rujak per porsi Rp25.000. Harga yang relatif terjangkau untuk kuliner legendaris Ibukota Provinsi.

Rujak Cingur Genteng Durasim
Rujak Cingur Genteng Durasim [image source]
Nama : Rujak Cingur Genteng Durasim
Alamat : Jl. Genteng Durasim No.29, Genteng, Surabaya
Telepon: (031) 5358213
Harga : Mulai dari Rp25.000

Dari lima warung rujak cingur di atas, mana yang sudah pernah kamu coba? Wah, masih adakah warung lain yang rujaknya tidak kalah enak?

Advertisement
Tags
Jawa Timur kuliner Rujak Cingur Surabaya
Share