Santap Roti John di Jakarta, Ada yang Panjangnya 52 Sentimeter Lho!

Advertisement

Roti John merupakan makanan kekinian yang belakangan ini digilai oleh pecinta kuliner Tanah Air. Meskipun bisa dibilang sebagai jajanan yang baru populer di Indonesia, roti ini ternyata sudah terlebih dahulu akrab di semenanjung Malaysia seperti halnya Malaysia, Singapura dan Brunei Darusalam. Sudah mulai populer di Indonesia, berikut ini tempat berburu Roti John di Jakarta yang bisa jadi jujukan. Catat, ya.

1. Roti John Jakarta

Roti John Jakarta, Via Instagram/rotijohnjakarta
Roti John Jakarta, Via Instagram/rotijohnjakarta

Roti John Jakarta merupakan tempat yang menawarkan roti dengan panjang yang sangat fantastis, mencapai 52 sentimeter. Karena ukurannya yang panjang, Roti John di sini bisa dibagi dengan teman-teman lainnya. Biasanya roti ini memiliki isian gurih, namun di sini banyak juga yang manis. Misalnya saja Oreo, Nutelle, meses, susu, dan juga pisang. Lokasi Roti John Jakarta ini berada di Jl. Danau Sunter Utara, Blok J12, No. 19.

2. Eat Happens

Roti John di Eat Happens, Via Instagram/deswitarmen
Roti John di Eat Happens, Via Instagram/deswitarmen

Eat Happen merupakan kafe kekinian yang berada di Jl. Tebet Utara Dalam Raya No. 2A, Jakarta Selatan. Tempat ini memang tidak khusus menjual Roti John, namun masuk ke dalam salah satu menunya. Roti di sini memiliki panjang sekitar 42 sentimeter dengan isian yang beragam. Buat Teman Traveler yang penasaran bagaimana rasa dari Roti John di Jakarta satu ini, jangan segan untuk mampir jika tengah berada di kawasan selatan.

3. Roti John Indo

Roti John Indo, Via Instagram/jakartafoodprints
Roti John Indo, Via Instagram/jakartafoodprints

Ada pula Roti John Indo yang menyuguhkan roti dengan panjang 40 sentimeter. Selain panjang, isiannnya begitu melimpah, jadi jangan khawatir kekurangan ya. Pemberian sausnya juga tidak pelit. Jadi saat menu keluar, kamu akan melihat gunungan isian roti yang membuatmu kenyang bahkan sebelum makan. Roti John Indo ini alamatnya berada di Jl. tanjung Duren Raya No. 55 A, Jakarta Barat.

4. Roti John Surabaya

Roti John Surabaya Jaktim, Via Instagram/rotijohnsurabayajaktim
Roti John Surabaya Jaktim, Via Instagram/rotijohnsurabayajaktim

Ada pula Roti John Surabaya yang merupakan cabang dari Roti Johnes di Surabaya. Di Jakarta, tersebar Roti John ini di beberapa lokasi, salah satunya berada di Jakarta Utara. Tepatnya di Jl. Muara Karang Raya No. 283, Jakarta Utara. Di roti john di Jakarta ini menyuguhkan dua varian, ada yang gurih/asin dan manis. Jadi, tinggal pilih mana yang sesuai dengan selera.

5. Roti John Baba Aliong

Roti John Baba Aliong, Via Instagram/jktfooddestination
Roti John Baba Aliong, Via Instagram/jktfooddestination

Lokasi lainnya yang bisa didatangi berada di Ruko Permata Taman Palem, di Blok D2, No. 7 di Jl. Surya Boulevard, Cengkareng, Jakarta Barat. Buat teman Traveler yang tidak suka dengan beef, bisa datang ke sini karena ada pilihan yang berisi daging ayam. Porsinya di sini tetap jumbo, bisa dimakan 2-3 orang, harganya sangat terjangkau.

Lima tempat Roti John di Jakarta yang sudah disebutkan di atas merupakan rekomendasi yang tepat untuk didatangi ya. Ada yang ukurannya sangat panjang sampai dengan isiannya yang disesuaikan seperti daging ayam. Bagaimana, apakah rasanya sama dengan Roti John yang ada di Singapura dan Malaysia?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kuliner roti john roti john di jakarta
Share