Solo Newtown Sydney, Tujuan Sempurna Saat Kangen Kuliner Nusantara

Sudah bukan rahasia, kuliner nusantara memang tak ada duanya. Sedang berlibur ke luar negeri pun, bisa jadi rindu dengan masakan tanah air. Tidak usah khawatir, ada Solo Newtown Sydney yang siap mengobati kangen Teman Traveler saat sedang berada di Australia. Penasaran seperti apa restoran ini? Yuk, simak ulasan berikut.

Restoran Barbeque Indonesia Pertama di Newtown, Sydney

Solo Newtown via Instagram @solonewtown

Solo Newtown Sydney merupakan wujud kecintaan sang pemilik akan masa kecilnya ketika berada di Kota Solo, Indonesia. Menikmati sajian sederhana ala rumahan, membuat mereka mendirikan restoran yang berlokasi di King street, Newtown. Restoran ini mengusung konsep bangunan rustic dengan dominasi warna abu-abu dan coklat. Solo Newton Sydney ditahbiskan sebagai restoran barbeque ala Indonesia pertama di Newtown oleh majalah online Broadsheet Sydney.

Hidangkan Sajian Nusantara Pengobat Rindu

Soto Ayam Pengobat Kangen via laman solonewtown.com.au

Saat menetap atau liburan di Sydney, Teman Traveler yang rindu kuliner Indonesia tidak usah khawatir. Solo Newtown Sydney menyediakan makanan khas Jawa dengan citarasa tradisional. Sebut saja gado-gado, pecel, soto ayam, martabak telur, dan banyak lainnya. Ada juga masakan Indonesia dengan sentuhan Australia. Dilansir oleh laman broadsheet.com.au, salah satu menu uniknya adalah quesadilla isi rendang daging, kerang dimasak dengan bir, ada juga ayam panggang yang sengaja dibuat gosong. Tidak hanya unik, hidangan di Solo Newtown juga memiliki sentuhan modern pada penyajiannya.

Sediakan Ruangan Indoor dan Outdoor

Bersantap Makan sembari Mengobrol via Instagram @solonewtown

Teman Traveler bisa menjajal martabak telur dan memilih duduk di bagian dalam restoran, sambil sesekali menikmati indahnya interior Solo Newtown Sydney. Kalau ingin menikmati suasana sekitar restoran, bisa memilih duduk di beranda untuk menikmati soto ayam sembari mengobrol.

Juga Disukai Masyarakat Sydney

Menu yang Unik nan Enak via Instagram @solonewtown

Solo Newtown Sydney tidak hanya populer di kalangan warga Indonesia karena citarasa masakan tradisionalnya yang serasa membawa diri pulang ke rumaha. Jangan kaget kalau datang Teman Traveler menjumpai penduduk Sydney yang menikmati makan siang atau malam di sini. Terkenal dengan keunikannya tersebut membuat restoran ini digemari oleh penduduk Sydney.

Nah, Teman Traveler yang sedang liburan di luar negeri, termasuk Australia bisa bernafas lega, ya. Bosan dengan makanan barat, bisa mampir ke Solo Newtown Sydney untuk kembali menyantap kuliner nusantara. Jangan lupa catat, ya.

Tags
Australia kuliner Luar negeri Solo Newtown Sydney Sydney
Share