Jangan Ketinggalan, Tiga Kedai Roti John Malang yang Lagi Kekinian

Tak ubahnya fashion, kuliner selalu berkembang mengikuti tren terbaru. Belakangan, di Indonesia muncul hidangan unik yang tengah ngehits bernama Roti John. Hidangan roti isi kekinian ini sudah mulai merambah ke Kota Bunga, Malang.

Roti John pada dasarnya adalah sandwich omelet yang sebelumnya sudah cukup populer di Singapura, Malaysia dan Brunei Darussalam. Entah siapa yang memulai, belakangan roti panjang berisi potongan daging, bawang putih, dan saus sambal ini tengah hits di Tanah Air. Warga Malang sudah penasaran? Tak perlu khawatir, berikut Travelingyuk berikan rekomendasi tiga kedai Roti John enak yang tak boleh dilewatkan.

1. Roti John Malang

Roti John Malang via Instagram rotijohnmalang

Kedai Roti John Malang dibuka pada 6 April 2018. Lokasinya ada di Jl. Bromo, tepatnya di dekat lapangan basket SMA Laboratorium. Meski tergolong bisnis baru, kuliner satu ini sudah punya lumayan banyak penggemar.

Dari sisi tempat, kedai Roti John Malang cukup unik karena tidak menggunakan bangunan permanen. Tempat jualannya hanya berupa motor bak terbuka yang sudah dimodifikasi hingga berfungsi sekaligus sebagai dapur. Namun hal tersebut sepertinya tak mengurangi antusiasme konsumen.

Kedai Roti John Malang via Instagram rotijohnmalang

Menu yang ditawarkan di Roti John Malang lumayan beragam. Pembeli bisa memilih ukuran roti antar long atau medium, masing-masing dibandrol dengan harga 25 dan 15 ribu rupiah. Selain itu ada tiga macam pilihan isian, keju, daging, dan telur, yang per itemnya dihargai 5 ribu rupiah. Dibandingkan kedai lain di daftar ini, roti john di sini terasa lebih otentik sehingga sangat layak untuk dijajal.

2. Roti Bakar 543

Roti Long John di Kedai Roti Bakar 543 via Instagram rotibakar543malang

Roti Bakar 543 adalah usaha kuliner yang fokus memanjakan pelanggannya dengan beragam hidangan berbasis roti. Menu yang jadi andalan di sini adalah roti bakar. Namun di luar itu, franchise yang aslinya berbasis di Solo ini juga punya sajian menarik lain.

Salah satunya adalah roti panjang berukuran besar yang diberi nama Monster Long John. Dibandrol dengan harga 60 ribu rupiah, hidangan ini cocok dinikmati pengunjung yang datang beramai-ramai bersama teman maupun anggota keluarga. Isiannya cukup menggugah selera, terdiri dari kentang, saus tomat, dan sayuran.

Suasana di dalam Kedai Roti Bakar 543 via Instagram rotibakar543malang

Kedai Roti Bakar 543 terletak di Jl Surabaya no 12. Mereka buka antara pukul 11 siang hingga 10 malam dan pas sekali dijadikan tempat nongkrong, lantaran menyediakan akses WiFi gratis. Kedai satu ini siap menyambut pengunjung antara Senin hingga Minggu, tanpa mengenal hari libur.

3. OTW FoodStreet

Roti Long John di OTW FoodStreet Malang via Instagram otwmalang

OTW FoodStreet mengusung konsep pujasera mini. Artinya, di dalam satu lokasi terdapat beberapa gerai yang menyajikan makanan berbeda. Pengunjung bisa memilih hidangan sesuai dengan selera tanpa harus bingung berpindah-pindah tempat.

Bagi yang penasaran dengan roti longjohn, OTW FoodStreet juga menyediakan menu yang diadopsi dari Singapura ini. Isiannya berupa sosis, sayuran, tomat, dan saus mayones. Jika dilihat-lihat memang lebih mirip hotdog, namun tetap masih ada sedikit nuansa roti john-nya.

Suasana di OTW FoodStreet Malang via Instagram otwmalang

OTW FoodStreet Malang terletak di Jl Bondowoso 20, Malang. Letaknya tak jauh dari lokasi kuliner lain yang tak kalah populer, seperti Niki Kopitiam dan GH Koffie. Mereka buka antara pukul empat sore hingga sepuluh malam.

Itulah tadi beberapa rekomendasi kedai roti john Malang yang patut untuk dicoba. Bagi yang penasaran dengan hidangan roti panjang ala Singapura tersebut, langsung saja mampir ke tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas.

Tags
kuliner Malang Wisata Kuliner
Share