Retrorika Coffee Bar & Resto, Kafe Unik dengan Banyak Barang Kuno di Dalamnya

Advertisement

Mencari tongkrongan unik di Kota Wisata Batu sekarang ini tidak susah, karena mulai bermunculan beberapa tempat nongkrong yang menarik untuk kita datangi. Salah satunya adalah yang ada di Bumiaji bernama Retrorika Coffee Bar & Resto. Kalau kalian ingin tahu apa sisi menariknya, bisa simak ulasan di bawah ini.

1. Bernuansa Retro Garden

retrorika coffee
Bagian depan kafe (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di bagian depan Retrorika Coffee Bar & Resto, sudah terlihat bentuk bangunan yang sangat unik. Didominasi ornamen jendela dan juga kayu-kayu tua dengan pajangan benda-benda kuno di setiap sudutnya. Selain itu, tanaman indah seperti anggrek, dan kaktus ikut menambah suasana segar.

2. Bar yang Cocok untuk Tempat Berfoto

retrorika coffee
Bar kafe (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Bar pada kafe ini sangat unik dengan bunga indah yang digantungkan di pot. Kemudian ditambah dengan pernak pernik seperti rak dengan koleksi kaset-kaset tua, TV, kamera, dan radio tua di meja bar.

retrorika coffee
Bar lain (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sisi lainnya yang masih berdekatan dengan kasir, kalian juga bisa menemukan bar lain yang tak kalah unik. Berupa bar kecil dengan dihiasi alat-alat untuk meracik kopi. Selain itu, dari bar tersebut kalian juga bisa melihat langsung saat barista meracik kopi untuk pengunjung.

3. Interior Kafe yang Mirip dengan Kebun Bunga

retrorika coffee
Bagian dalam kafe (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Pernak-pernik pajangan bernuansa retro dengan bunga-bunga indah memang dihadirkan merata di setiap sisi interior cafe ini. Selain itu, meja yang digunakan di sini pun berbahan kayu dengan paduan kursi-kursi besi bergaya retro yang semakin menguatkan karakter cafe ini.

retrorika coffee
Kafe bagian samping (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sisi samping bangunan cafe ini kita bisa menemukan spot yang sangat nyaman untuk duduk santai sambil menikmati kopi dan juga kudapan. Tempat ini berhiaskan banyak sekali bunga-bunga indah yang ditata dengan rapi. Suasana kebun bunga yang hadir di area ini membuat rasa nyaman dan betah muncul saat kita nongkrong di sini.

lrm_export_20190729_005247_U61.jpg
Bagian belakang kafe (c) Welly Handoko/Travelingyuk

4. Spot Foto Unik Bernuansa Retro

lrm_export_20190729_005155_PSJ.jpg
Salah satu sudut kafe (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di kafe ini, ada banyak sekali spot foto menarik yang bisa dicoba. Salah satunya ada di pojokan belakang kafe ini. Ada sebuah ruangan kecil yang berisi pajangan-pajangan kuno dengan tambahan aksen-aksen bunga imut di dalam pot. Tak lupa juga tempat duduk dengan gaya retro dan batu alam yang turut menghiasi spot satu ini.

lrm_export_20190729_005214_K6O.jpg
Spot foto lainnya (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kemudian, kalian akan menemukan spot foto lain di area belakang kafe. Di tempat ini terdapat paduan meja kuno dengan kursi kayu dan juga besi yang unik. Dilengkapi juga dengan dinding kayu dengan aksen jendela kuno yang melatari tempat ini.

5. Ada Camilan yang Siap Mengisi Perut

lrm_export_20190729_005328_ZsQ.jpg
Camilan di kafe (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain menyediakan tempat yang nyaman dan menarik, kafe ini juga menghadirkan beberapa camilan siap santap. Menu kudapan yang sering dipesan pengunjung adalah rujak cireng, sementara minumannya adalah es tape ketan hitam. Untuk harganya, semua menu yang ada di sini berada di bawah Rp30.000.

Itulah sekilas tentang Retrorika Coffee Bar & Resto yang ada di Batu. Kalau kalian ingin mengunjunginya, kafe ini buka dari jam 11.00 – 24.00 di hari biasa dan 10.00 – 24.00 pada akhir pekan. Lalu kafe ini tutup setiap hari Kamis.

Advertisement
Tags
Batu Indonesia Jawa Timur kontributor kuliner Retrorika Coffee Bar & Resto
Share