The Lokha Ubud, Resort Tengah Belantara dengan Pemandangan Yahud

Advertisement
Advertisement

Bagi para pencari kedamaian hati, Ubud adalah sebuah tempat ajaib. Alamnya masih ndeso, sungguh memanjakan mata. Salah satu lokasi pas untuk menikmatinya adalah The Lokha Ubud, sebuah resort di tengah belantara yang tawarkan panorama luar biasa. Yuk, simak ulasannya.

Resort di Tengah Rimba 

Resort di Tengah Rimba
Resort di tengah rimba (c) Willy/Travelingyuk

The Lokha berada di Jl. Bangkiang Sidem, Tegallalang, Gianyar. Akses menuju hotel ini sedikit sempit. Dari pusat Ubud harus melewati jalan berkelok, menembus kawasan pepohonan perdu. Namun justru ini yang bikin perjalanan makin asik.

Begitu sampai di lobi, Teman Traveler bakal disambut patung Gajah putih. Di sini kalian bisa langsung nikmati pemandangan perbukitan hijau yang memesona.

Lokha, Resort di Tengah Rimba
Berada di tengah rimba (c) Willy/Travelingyuk

Bangunan resort sendiri tak kalah apik, dibangun mengikuti kontur lereng bukit sehingga bentuknya menurun. Keberadaan barisan pohon berukuran besar di sekitar sini makin menambah daya tariknya. 

Fasilitas Mewah Kamar The Lokha 

Fasilitas Mewah Kamar The Lokha
Fasilitas mewah kamar The Lokha (c) Willy/Travelingyuk

Kamar tidur di sini memiliki balkon yang menghadap langsung ke perbukitan. Terdapat dua kursi dan satu meja tersebut untuk bersantai. Menjelang pagi, Teman Traveler bisa nikmati indahnya mentari terbit yang seolah menyingsing dari balik bukit.

Interiornya dirancang dengan konsep tradisional. Hal ini nampak dari perabot yang didominasi material kayu. Nampak sederhana, namun tetap terkesan eksklusif dan mewah.

Kamar The Lokha
Kamar di The Lokha (c) Willy/Travelingyuk

Untuk habiskan malam di kamar tipe suite dengan pemandangan lembah, Teman Traveler harus siapkan kocek Rp1.8 juta per malam. Tarif tersebut sudah termasuk fasilitas bathtub. Rasakan sendiri asyiknya sensasi berendam sambil buka jendela dan menikmati pemandangan alam langsung di depan mata.

Yoga hingga Main Air di Sungai

Yoga hingga Main Air di Sungai
Yoga hingga main air di sungai (c) Willy/Travelingyuk

The Lokha memiliki banyak sisi Instagenic yang kental dengan nuansa alam. Salah satu yang pantang Teman Traveler lewatkan adalah gazebo besar dari material alami. Berada di tepian sungai, dari sini kalian bisa mendengar gemericik air yang menenangkan.

Pada waktu-waktu tertentu, Teman Traveler bisa mengikut kelas yoga yang diadakan di ruangan khusus dengan pemandangan menakjubkan. Pas banget dijajal jika sedang mencari pengalaman anyar kala liburan di Bali.

Main Air di Sungai
Main air di sungai (c) Willy/Travelingyuk

Puas habiskan waktu di hotel, boleh coba menjelajah area sekitar sungai. Tinggal telusuri tangga yang sudah disediakan. Di sini Teman Traveler bisa coba kegiatan rock balancing untuk menguji kesabaran. Dijamin seru sekali lho

Kolam Renang Tepi Sungai 

Kolam renang The Lokha
Kolam renang The Lokha (c) Willy/Travelingyuk

The Lokha juga punya infinity pool dengan pemandangan indah. Bentuknya menyerupai lengkungan antik, bagai danau di tengah hutan. Batu besar ikonik ditempatkan untuk menambah kesan alamnya.

Tepat di depan kolam, terdapat sungai dan pohon-pohon besar. Dedaunannya rimbun, bahkan tak jarang rontok seperti hujan gerimis saat diterpa angin sepoi-sepoi.

Kolam renang tepi sungai The Lokha
Kolam renang di tepi sungai (c) Willy/Travelingyuk

Di sisi lain, terdapat restoran semi outdoor yang Instagenic. Teman Traveler bisa bayangkan betapa serunya sarapan enak sambil menikmati atmosfer ala hutan belantara?  

Dekat Berbagai Wisata Ubud

The Lokha dekat Campuhan Ridge Walk
The Lokha dekat Campuhan Ridge Walk (c) Willy/Travelingyuk

Beberapa area wisata juga bisa dijangkau dengan mudah dari The Lokha, bahkan cukup dengan berjalan kaki. Salah satunya adalah Campuhan Ridge Walk, kawasan perbukitan yang sudah begitu terkenal. Selain itu masih Pasar Seni dan Puri Ubud. 

The Lokha Ubud adalah magnet tersendiri dan cukup terkenal di kalangan turis mancanegara. Tidak heran karena ada beragam fasilitas yang bikin senang. Selain akomodasi ini, ada beberapa pilihan lain jika Teman Traveler ingin sensasi menginap yang serupa. Coba saja datang ke The Udaya Resort atau Desa Visesa. 

Advertisement
Tags
akomodasi bali Bali kontributor Travelingyuk
Share