Restoran Timur Tengah di Malang, Sensasi Buka Puasa ala Luar Negeri!

Menyantap hidangan tradisional khas Nusantara di bulan Ramadan mungkin merupakan hal biasa. Namun bagaimana dengan hidangan bergaya luar negeri? Deretan restoran Timur Tengah di Malang ini bisa banget Teman Traveler kunjungi untuk berbuka puasa. Siap untuk bersantap? Simak daftar di bawah ini yuk!

RM Cairo

Rumah Makan Cairo
Rumah Makan Cairo, via Instagram/riosofa

Salah satu restoran legendaris yang menawarkan menu Timur Tengah di Malang yaitu RM Cairo. Tempat satu ini telah berdiri sejak tahun 1953. Dikenal akan rasanya yang khas menu yang ditawarkan beragam. Mulai dari gule kambing, krengsengan, sop cairo, nasi kebuli dan lain-lain.

Tenang saja, bagi kalian yang tak ingin menyantap hidangan berat bisa mencoba kudapan ringan seperti kue Mesir Ka’aq, martabak Mesir, roti maryam, samosa, pastel kacang, yang cocok disantap sebagai menu buka puasa. Berkisar mulai dari Rp20 ribuan, tempat ini melayani pelanggan setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga pukul 22.00 malam.

Doan Restaurant

Doan Restaurant
Doan Restaurant, via Instagram/karmilastp

Selain Cairo, restoran dengan hidangan khas Timur Tengah lainnya bisa ditemukan di Doan Restaurant yang bertempat di Jl. Kapten Piere Tendean No.8 C, Kasin, Klojen. Menu seperti nasi briyani, mandhi, bukhari, roti arab, bisa Teman Traveler dapatkan dengan mengeluarkan budget mulai dari Rp25 ribuan. Tempat ini bisa menjadi pengobat rindu bagi kalian yang kangen akan masakan Timur Tengah. Restoran buka setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga pukul 22.00 malam.

Yala Resto & Cafe

Yala Resto & Cafe
Yala Resto & Cafe, via Instagram/prastarchiitect

Berbeda dari lainnya, di Yala Resto & Cafe pengunjung akan merasakan nuansa Timur Tengah yang khas mulai dari dekorasi hingga menu makanan yang ditawarkan. Mereka menyediakan hidangan berat seperti Nasi Goreng Maroko, Kambing Oven Maroko, Jamur Cobek, dan lain-lain.

Untuk sajian ringan terdapat Kopi Turki, Choco Nut Maroko, Choco Cheese, Es krim Stroberi, hingga minuman menyegarkan lainnya. Untuk harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp20 ribuan. Yala beralamat lengkap di Jl. MT Haryono No.127, Ketawanggede, Lowokwaru, dan buka setiap hari mulai dari jam 12.00 hingga pukul 22.00 malam.

Martabak Agung

Restoran Timur Tengah di Malang
Restoran Timur Tengah di Malang, via Instagram/just_do.eat

Sesuai dengan namanya, tempat satu ini terkenal akan rasa martabak kambingnya yang melegenda. Berada di sekitar kawasan alun-alun tepatnya di Jl. Merdeka Timur No.2F, Kiduldalem, Martabak Agung sempat populer di tahun 90-an. Walau begitu, ia pun tidak kehilangan pelanggan setianya.

Selain martabak, restoran juga menyajikan hidangan Timur Tengah lain seperti nasi briani hingga tongseng dengan harga yang terjangkau yakni mulai dari Rp15 ribuan saja. Resto buka setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga pukul 21.00 malam.

Itulah restoran Timur Tengah di Malang yang terkenal dan dapat kalian kunjungi. Tertarik untuk menjadikannya sebagai menu buka puasa?

Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner restoran timur tengah
Share