Nasi Kebuli di Jogja, Rasakan Cita Rasa Khas Timur Tengah di Kota Pelajar

Kuliner Timur Tengah dikenal dengan rempahnya yang kuat. Salah satunya adalah nasi kebuli. Tak perlu jauh-jauh terbang ke Timur Tengah, kuliner ini sudah banyak di Tanah Air, termasuk Jogja. Yup, ada beberapa tempat nasi kebuli di Jogja yang rasanya enak dan rekomended. Berikut ini daftar tempatnya.

Nasi Kebuli Mas Hamid

Nasi Kebuli Mas Hamid, via Instagram/voilajogja
Nasi Kebuli Mas Hamid, via Instagram/voilajogja

Salah satu tempat berburu nasi kebuli di Jogja adalah Nasi Kebuli Mas Hamid. Satu porsinya cukup banyak, sudah ditambah dengan telur dan acar. Lokasinya berada di Jl. Kaliurang KM 5.5, di seberang Dunkin Donut. Bukanya mulai dari jam 07:30 sampai pukul 10:00 WIB.

Ssatu porsinya hanya Rp10.000 saja. Usahakan sebelum jam 9, karena biasanya cepat ludes diborong orang. Oh iya, Nasi Kebuli Mas Hamid ini bisa menerima pesanan dan sudah bisa beli melalui ojek online.

Nasi Kebuli Kang Ahmad

Nasi Kebuli Kang Ahmad, via Instagram/tastefuljogja
Nasi Kebuli Kang Ahmad, via Instagram/tastefuljogja

Nasi Kebuli Kang Ahmad juga rekomended. Satu porsinya hanya Rp10.000. Biasanya sudah akan mendapatkan nasi kebuli daging sapi, telur, potongan ayam, dan tak ketinggalan kerupuk yang bikin makan makin berselera. Berada di Jl. Purwomartani, utara Olive Chicken. Bukanya mulai pukul 07:00 sampai dengan 11:00 WIB atau sampai habis.

Nasi Kebuli Mas Mail

Nasi Kebuli Mas Mail, via Instagram/masclink_kulineran
Nasi Kebuli Mas Mail, via Instagram/masclink_kulineran

Selanjutnya ada Nasi Kebuli Mas Mail yang memiliki banyak pilihan lauk. Ada suwiran ayam, telur, ayam goreng, dan lain-lain. Meski berjualannya di atas motor, jangan diragukan kenikmatannya, ya.

Biasanya mangkal di Jl. Raya Candi Gebang Condongcatur, Jogja, seberang Pamela 6. Siaga mulai jam 06:30 hingga pukul 10:00 WIB. Harga nasi kebuli telur lauk ayam sisit Bali dipatok Rp13.000 saja. Porsinya juga sudah sangat mengenyangkan. Apakah kamu pernah mencoba nasi kebuli ini saat berada di Jogja?

Kebuli Mbah Soleh Jogja

Nasi Kebuli Mbah Soleh, via Instagram/yuk.dolan.jogja
Nasi Kebuli Mbah Soleh, via Instagram/yuk.dolan.jogja

Ada lagi satu tempat lainnya yang rekomended, yakni Kebuli Mbah Soleh. Nasi kebulinya yang berada di Jl. Imogiri Timur Km12, Kembangsongo, Bantul, Jogja ini rasanya enak dan mantap. Siap melayani mulai jam 09:00 sampai dengan 21:00 WIB. Satu porsi nasi kebuli lengkap dipatok Rp31.000 saja. Bisa ditambah dengan Kambing Bakar Cairo, Rp37.000 saja.

Tak perlu jauh-jauh ke Timur Tengah bukan? Setidaknya, untuk coba atau cicip terlebih dahulu sebelum terbang langsung ke negara asalnya. Bagaimana, apakah masuk dalam list kuliner perlu dicoba saat jelajah Jogja?

Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja nasi kebuli di Jogja
Share