Restoran Malaysia di Jakarta, Menu Negeri Jiran yang Bikin Doyan Makan

Advertisement

Sebagai ibu kota, Jakarta memang menampung kuliner yang datang dari penjuru negeri, bahkan dari luar negeri. Salah satunya adalah ragam kuliner Malaysia. Buktinya, banyak restoran yang menyediakan beragam menu dari Negeri Jiran, seperti nasi lemak dan lain-lain. Berikut ini rekomendasi restoran Malaysia di Jakarta yang nikmatnya nggak setengah-setengah. Sudah siap?

1. Malay Village

Menu di Malay Village, Via Instagram/elisatanuwijaya
Menu di Malay Village, Via Instagram/elisatanuwijaya

Malay Village merupakan salah satu tempat makan di Jakarta yang menyuguhkan menu-menu otentik. Banyak menu-menu khas Melayu peranakan yang bisa dicoba, misalnya aja Butter Prawn yang citarasa butter dan daun kari-nya sangat terasa. Selain itu ada pula Oyster Omelette dengan rasa yang pas. Malay Village ini berada di Cilandak Town Square, Lantai 1, Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta.

2. Penang Paradise

Penang Paradise, Via Instagram/penangparadise
Penang Paradise, Via Instagram/penangparadise

Penang Paradise berlokasi di Mall Taman Anggrek Lantai 3, tepatnya di Jl. Tanjung Duren Timur 2, Jakarta. Citarasa kuliner khas Malaysia di sini tidak mengecewakan sama sekali. Banyak sekali menu yang ditawarkan, mulai dari sup jagung kepiting, nasi lemak, nasi hainan, roti canai dan masih banyak lagi yang lainnya. Ada pula kwetiau sampai dengan seafood yang fresh. Lokasi yang bisa banget dikunjungi jika ingin mencicipi kuliner dari Negeri Jiran.

3. Mama Malaka

Golden Jumbo Prawn, Via Instagram/mamamalaka_id
Golden Jumbo Prawn, Via Instagram/mamamalaka_id

Mama Malaka adalah destinasi lain yang bisa dikunjungi jika ingin menyantap kuliner Malaysia. Ada grilled sotong, roti canai curry dan masih banyak lagi pilihan lain. Untuk citarasanya sendiri, perpaduan bumbunya sangat pas, meresap sampai ke dalam, dan bahan-bahannya segar. Mama Malaka ini berada di Grand Indonesia Mall Lantai 3, Sky Bridge di Jl. MH Thamrin, Jakarta.

4. Penang Bistro

Penang Bistro, Via Instagram/foodventurer_
Penang Bistro, Via Instagram/foodventurer_

Tempat lainnya adalah Penang Bistro yang juga menyuguhkan menu-menu yang sering ditemukan di Malaysia dengan citarasa yang nendang. Ada Roti Canai Chicken Curry Roti, Penang Special Crispy Duck, dan masih banyak yang lainnya. Buat pecinta olahan telur, ada Penang Mushroom Golden Egg yang tidak boleh untuk dilewatkan. Penang Bistro ini berada di Jl. Kebon Sirih No. 59, Menteng, Jakarta.

Buat Teman Traveler yang ingin menikmati ragam kuliner khas Negeri Jiran, empat tempat di atas bisa jadi jujukan. Nggak perlu jauh-jauh ke Malaysia jika di Jakarta saja sudah ada. Gimana, mau berangkat?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kuliner jakarta restoran malaysia di jakarta
Share