Restoran Halal di Luar Negeri, Ibadah Lancar Kenyang Tanpa Was-was

Berpuasa bukan berarti kamu harus menunda rencana travelingmu. Melancong ke negeri orang saat bulan ramadan juga dapat memberikan tantangan tersendiri. Seperti mencari makanan halal yang tak semudah di negeri sendiri. Untuk menemukannya, tentu saja akan memerlukan banyak informasi dan lebih berhati-hati. Dalam artikel ini, Travelingyuk akan memberikan lima rekomendasi restoran halal di luar negeri.

1. Alice’s Makan Australia

Restoran Malaysia yang berada di Australia via instagram
Restoran Malaysia yang berada di Australia via instagram/@simonfoodfavourites

Meskipun berada di Jalan 580 George St Sydney, Australia, tempat ini merupakan restoran Malaysia yang memiliki label halal. Menu yang ditawarkan juga membawa kearifan lokal Negeri Jiran. Seperti nasi lemak, kue lobak goreng, dan kari ayam. Menu tersebut hanya berkisar dengan harga $10-$20 per orang, termasuk dengan minumannya.

2. La Toque Restaurant Tokyo

Salah satu menu varian kari yang ada di tempat ini via instagram
Salah satu menu varian kari yang ada di tempat ini via instagram/@mizu.skyline

La Touque dikenal dengan menu Japanese Curry yang juga halal. Berbagai varian kari dapat dinikmati di La Toque. Menu yang ada di sini dibandrol mulai dari 860 Yen perporsinya. Tempat ini dapat kamu temukan di Narita Airport Terminal 2, 4th floor.

3. Muree Korean Muslim Food Seoul

Lokasi Muree Muslim food via instagram
Lokasi Muree Muslim food via instagram/@dygkuramlah

Selain menyajikan makanan halal, tempat ini juga berada tak jauh dari Masjid Seoul. Di dalamnya, kamu dapat menikmati perpaduan kuliner Timur Tengah dan Korea. Seperti nasi briyani, roti prata, bulgogi, dan bibimpap. Tak perlu mempertanyakan kehalalannya, tempat ini hanya menggunakan dua varian daging. Yaitu sapi dan domba.

4. The Halal Guys Amerika Serikat

Salah satu menu yang dapat dinikmati di The Halal Guys via instagram
Salah satu menu yang dapat dinikmati di The Halal Guys via instagram/@thehalalguys

Sesuai dengan namanya, restoran yang bermula dari food truck ini menyajikan berbagai menu Timur Tengah yang halal. The Halal Guys sama sekali tidak menggunakan alkohol untuk campuran dalam makanan maupun minuman. Meskipun bermula dari food truck, menu The Halal Guys tak kalah dengan kelas restoran.

5. Le Petit Gourmet Paris

Pengunjung La Petit Gourmet yang sedang berfoto sebelum menyantap makanan via instagram
Pengunjung La Petit Gourmet yang sedang berfoto sebelum menyantap makanan via instagram/@kida_kardayashian

Le Petit Gourmet menyediakan kuliner nikmat khas Perancis, pastinya juga halal. Olahan berbahan ikan yang dilengkapi dengan salad dan daging adalah menu yang disajikan di tempat ini. Varian desertnya juga dibuat secara homemade. Tempat ini berada di 39 rue du Faubourg Montmartre 75009 Paris.

Traveling ke negeri orang saat Ramadan tentu saja menjadi tantangan tersendiri. Selain memerlukan trik untuk menemukan kuliner yang halal, waktu puasa yang berbeda juga menjadi salah satu penyebabnya. Menurutmu, bagaimana serunya traveling saat ramadan?

Tags
Amerika Serikat jepang Korea Selatann kuliner halal mancanegara perancis
Share