4 Nasi Bakar di Jakarta, Gurih Sedapnya Bikin Nagih

Advertisement

Makanan khas Indonesia memang banyak jenisnya. Bahkan, kamu bisa menghitung lebih dari lima macam nasi. Ada yang berwarna putih, direbus hingga menggumpal, hingga digoreng. Satu lagi yang selalu difavoritkan, yaitu dibakar. Menu ini tidak hanya praktis, tapi citarasanya juga bikin ketagihan. Nah, kamu yang tengah ngiler sajian ini, berikut rekomendasi nasi bakar di Jakarta. Ada yang terima delivery order loh.

1. Nasi Bakar Roa

Nasi Bakar Roa dengan ikan
Nasi Bakar Roa dengan ikan via instagram/@irene_fan

Seperti pada umumnya, Nasi Bakar Roa disajikan di atas piring lengkap dengan daun pisangnya. Aroma wangi kuat saat proses pembakaran begitu menggiurkan. Sesuai dengan aromanya, rasa dari sajian ini nikmat. Apalagi yang nasi ayam dan ikan. Gurih dari nasi bercampur rata dengan lauk berbumbu. Ada juga yang disajikan dengan potongan cumi melimpah. Kamu yang penasaran dengan rasa makanan ini, mampir saja ke gerainya di Ruko Sparks, Blok B No. 23, Gading Serpong.

Nasi Bakar Roa
Nasi Bakar Roa via instagram/@perut.lapar

2. Pusat Nasi Bakar

Pusat Nasi Bakar, Jakarta
Pusat Nasi Bakar, Jakarta via instagram/@pusatnasibakar

Tempat berikutnya yang bisa kamu kunjungi demi nasi bakar adalah Pusat Nasi Bakar. Gerainya tersebar di beberapa sudut, salah satunya di  ITC Permata Hijau, Lantai 4. Sajiannya tak beda jauh dari lainnya. Nasi bakarnya dibungkus dengan daun pisang hijau. Sementara isinya beragam mulai dari ikan asin, jamur, ayamm hingga telur. Rasanya tak perlu diragukan lagi karena bumbu rempah sudah lengkap di dalamnya.

Pusat Nasi Bakar
Pusat Nasi Bakar via instagram/@pusatnasibakar

3. Mars Kitchen

Mars Kitchen, Jakarta
Mars Kitchen, Jakarta via instagram/@marskitchen

Siapa yang tak kenal dengan Rinrin Marinka? Koki cantik ini memiliki rumah makan dengan menu andalan nasi bakar. Namanya Organic Cafe atau Mars Kitchen yang berada di Jalan RS Fatmawati No 14 B, Jakarta Selatan. Selain nasi bakar putih, ada juga yang menggunakan nasi merah. Soal rasa tak diragukan lagi. Selain enak, menyehatkan pula. Kamu sudah pernah coba?

Mars Kitchen
Mars Kitchen via instagram/@marskitchen

4. Nasi Bakar Enbe

Nasi Bakar Ayam Teri
Nasi Bakar Ayam Teri via instagram/@siapgendut

Tempat berikutnya yang menawarkan nasi bakar dengan aneka lauk adalah Enbe. Pilihannya beragam mulai dari tambahan teri, ayam, hingga sambal matah yang rasanya menggugah selera. Berbeda dari sebelumnya, untuk mendapatkan seporsi menu ini kamu harus pesan lewat nomor 087884182840. Bisa delivery juga, loh.

Nasi Bakar Enbe
Nasi Bakar Enbe via instagram/@irvandoezil

Menu nasi ini sebenarnya sangat mudah untuk dibuat sendiri. Tentu saja dengan bumbu spesial. Nah, sudah ngiler liat nasi bakar di Jakarta ini kan. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta kuliner jakarta Nasi Bakar
Share