Restoran Fancy di Lombok Tengah, Dekat Kuta Mandalika

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Indonesia
Restoran Fancy di Lombok Tengah via Instagram @amberlombok Restoran Fancy di Lombok Tengah via Instagram @amberlombok

Teman Traveler yang berencana liburan, jangan sampai melewatkan keindahan wisata Lombok Tengah. Salah satu destinasi yang sedang popular adalah Pantai Kuta Mandalika. Nah setelah puas keliling pantai, tidak ada salahnya mampir isi perut di restoran fancy kawasan Lombok Tengah. Di mana saja, ya?

Kemangi Bar&Kitchen

Menu di Kemangi Bar&Kitchen via Instagram @lombokleisure
Menu di Kemangi Bar&Kitchen via Instagram @lombokleisure

Restoran fancy di Lombok Tengah selanjutnya adalah Kemangi Bar&Kitchen. Setelah selesai keliling Pantai Kuta Mandalika, boleh banget melipir ke sini dengan jalan kaki 5 menitan. Kemangi Bar&Restaurant berada di Jalan Pariwisata Pantai Kuta. Tempat makan ini mempunyai konsep ala tropis modern dengan sentuhan budaya Sasak.

Beberapa menu yang patut dijajal adalah egg benedict dan french toast untuk sarapan, sedangkan buat makan siang cobain pumpkin soup dan slow cooked lamb shank. Kalau makan malam di sini, icip saja ayam taliwang atau sate lontong. Modal untuk makan di sini mulai dari Rp65 ribuan.

El Bazar Cafe&Restaurant

Restoran Fancy di Lombok Tengah via Instagram @amberlombok
Menu ala Mediterania di El Bazar via Instagram @amberlombok

El Bazar Café&Restaurant bisa jadi jujugan makan mewah setelah puas keliling Pantai Kuta Mandalika. Restoran fancy di Lombok Tengah ini mengusung konsep ala Mediterania. Bukan hanya dekorasinya saja, menunya pun merupakan kuliner khas negara-negara di sekitar Laut Mediterania tersebut.

Teman Traveler bisa cobain falafel, mezze platter dengan menu vegetarian, chekchouka alias sajian telur khas Mediterania, dan salmon asap. Cukup sediakan budget mulai dari Rp60 ribuan per porsi. Pengin cobain? Langsung saja ke Jalan Raya Kuta Nomor 5, Kuta, Pujut. Tempat ini dekat dengan Pantai Kuta Mandalika, hanya perlu jalan kaki 10 menitan.

Le Too Much

Menu di Le Too Much via Instagram @letoomuch_kuta_lombok
Menu di Le Too Much via Instagram @letoomuch_kuta_lombok

Le Too Much dapat dijadikan alternatif buat makan setelah dari Pantai Kuta Mandalika. Teman Traveler hanya perlu jalan kaki 10 menitan. Tempat makan tersebut menyajikan beragam menu ala Prancis. Beberapa di antaranya adalah calamari, steak, dan banyak lainnya.

Selain ala Prancis, ada juga gelato Italia. Teman Traveler jangan sampai kelewatan mencoba sajian es krim tersebut. Kalau makan di sini, jangan lupa siapkan budget Rp400 ribuan per orang. Sudah mendapat beragam menu mulai dari appetizer sampai dessert.

Ashtari

Menu di Ashtari via Instagram @eatdrinktravel_yeicgez
Menu di Ashtari via Instagram @eatdrinktravel_yeicgez

Restoran fancy di Lombok Tengah selanjutnya adalah Ashtari, yang berjarak sekitar 10 menitan berkendara dari Pantai Kuta Mandalika. Teman Traveler boleh banget sarapan di Ashtari dengan menjajal beberapa menu western. Di antaranya fruit platter&yoghurt dan eggs&smashed avocado on toast bread.

Selain makan, Teman Traveler juga bisa sekalian menikmati keindahan Kuta dari atas bukit. Berminat? Restoran ini berada di Jalan Mawun Prabu, Kuta, Pujut. Oh iya, siapin duit mulai dari Rp50 ribuan, ya.

Itulah setidaknya restoran fancy di kawasan Lombok Tengah. Semuanya tidak begitu jauh dari Pantai Kuta Mandalika. Nah Teman Traveler mau ke yang mana dulu?