Indahnya Pantai Kuta Mandalika Dilihat dari Gelaran TNI International Marathon 2018

Alam Lombok sudah tak perlu diragukan lagi keindahannya. Apalagi hamparan pantai di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Setiap tahunnya, ada saja event seru yang digelar. Salah satunya TNI International Marathon 2018 yang di tahun ini sukses digelar pada tanggal 4 November 2018 di pantai Kuta Mandalika. Lalu, seperti apa sih keseruan menikmati indahnya Pantai Kuta Mandalika dilihat dari gelaran ini? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Sidik Al-Anshori

Trek Pantai Kuta Mandalika yang Menawan

Keindahan Pantai Kuta Mandalika via Instagram.com/sute_d

Tak hanya Pantai Mekaki, ada banyak tempat wisata di Lombok yang dijadikan tempat untuk pagelaran bergengsi. Termasuk juga Pantai Kuta Mandalika yang menjadi jalur perlombaan TNI International Marathon. Trek untuk maraton ini melewati sepanjang garis pantai Kuta Mandalika yang menawan.

Seorang pelari mancanegara kategori 10k via Instagram.com/dikanshori

Perlu Teman Traveler ketahui, Pantai Kuta Mandalika adalah salah satu pantai yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Letaknya di Kecamatan Sengkol, Lombok Tengah yang memiliki pasir berwarna putih. Daya tariknya juga berasal dari perbukitan hijau yang terlihat serasi dengan lautan biru.

Tidak hanya keindahan pantai yang menawan, Pantai Kuta Mandalika juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang dikelola dengan baik oleh pihak terkait. Ada toilet, tempat penitipan barang, shower, musholla, arena bermain dan lain sebagainya. Di beberapa titik juga ada tempat untuk berteduh yang dijadikan tempat menikmati keindahan pantai.

Untuk Korban Gempa Lombok

Para peserta di garis start via Instagram.com/dikanshori

Seperti yang telah Teman Traveler ketahui, pulau Lombok pernah diguncang gempa besar dan ribuan kali gempa susulan yang membuat sektor pariwisata sempat mati suri. Event TNI International Marathon ini, memberikan sinyal kepada masyarakat bahwa pariwisata Lombok sudah bangkit dan semakin maju. Menariknya, ada fakta menarik tentang hasil pendaftaran dari TNI International Marathon. Kabarnya, hasil tersebut akan dialokasikan untuk korban gempa Lombok.

Diikuti Ribuan Peserta

Para peserta kategori 42k via Instagram.com/tnimarathonofficial

Event besar-besaran ini telah menyedot perhatian masyarakat. Sebanyak 7.000 peserta baik domestik maupun mancanegara turut memeriahan kompetisi tersebut. Event marathon bertaraf internasional ini memiliki empat kategori yaitu, 5K, 10K, 21K, dan 42K. Hadiah yang telah disiapkan pun cukup fantastis dan diklaim yang terbesar di Asia dengan jumlah Rp10 miliar.

Peserta kategori 10k via Instagram.com/tnimarathonofficial

Atraksi Udara yang Memukau

penerjun payung dari Marinir TNI-AL via Instagram.com/tasspijar

Di event tahun 2018 ini, para peserta TNI Internasional Marathon tidak hanya disuguhkan keindahan alam. Namun, ada berbagai atraksi yang telah disiapkan oleh TNI-POLRI. Atraksi udara seperti terjun payung dan aerobatic pesawat dari Jupiter Aerobatic Team menambah kemeriahan event yang digelar perdana oleh TNI ini. Selain itu pameran alutsista dan hiburan-hiburannya lainnya juga menjadi bagian acara demi semakin memeriahkan event tersebut.

Atraksi udara oleh Jupiter Aerobatic Team via Instagram.com/tasspijar

Jangan khawatir, event besar di Pantai Kuta Mandalika ini memang baru pertama. Namun, tahun depan akan kembali digelar. Bagaimana, Teman Traveler ingin liburan sekalian bisa menyehatkan badan? Yuk, coba kompetisi ini di tahun depan

Tags
Indonesia Lombok Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat wisata lombok Wisata Lombok Tengah
Share