Restoran Chinese di Jogja, Nikmati Ragam Rasa Kuliner Oriental yang Nikmat

Bukan rahasia, masakan Cina selalu mendapat tempat. Kulturasi Tionghoa masuk lewat makanan ke tengah-tengah kita sudah sejak dulu kala. Serunya, Teman Traveler bisa mencobanya di kota mana saja. Di Indonesia saja banyak restoran chinese yang bertebaran, termasuk saat kamu mengunjungi wisata Jogja. Berikut ini akan diberikan beberapa restoran chinese di Jogja, bisa dicoba saat kulineran. Sudah siap catat daftarnya?

Serayu Chinese Restaurant

Serayu Chinese Restaurant, via Instagram/gqhoteljogja
Serayu Chinese Restaurant, via Instagram/gqhoteljogja

Serayu Restaurant merupakan salah satu restoran chinese di Jogja yang berada di dalam komplek Hotel Grand Quality, yaitu Jalan Laksda Adisucipto No. 48 Jogja. Tempat ini memang terkenal dengan masakan orientalnya. Menu yang menjadi andalan di sini adalam dim sum, jenisnya bisa lebih dari 20 macam. Baik itu yang digoreng ataupun dikukus. Selain itu, ada menu lain seperti hanya bebek goreng, cap cay, dan lain-lain.

Restoran Sintawang

Restoran Sintawang, via Instagram/dyodoran
Restoran Sintawang, via Instagram/dyodoran

Restoran chinese di Jogja selanjutnya yang bisa dicoba adalah Sintawang yang berlokasi di Jl. Magelang No. 9, Jogja. Tempat makan ini sudah legendaris. Pasalnya sudah ada kurang lebih 30 tahun lamanya. Banyak menu yang ditawarkan, favorit banyak orang adalah kepiting lemburi dan juan lo (steam boat). Selain itu, ada juga menu lainnya, seperti aneka sayuran, seafood, jamur.

Ching San Restaurant

Ching San Chinese Restaurant, via Instagram/intanmahadee
Ching San Chinese Restaurant, via Instagram/intanmahadee

Ching San Restaurant berada di dalam Hotel Melia Purosani, Jogja di Jl. Mayor Suryotomo No. 31, Ngupasan. Menu di sini diolah oleh chef-chef profesional, jadi kamu tidak perlu meragukan kenikmatannya. Untuk menu andalan yang ditawarkan di sini adalah king crab saus, usang pasir emas, dan lain-lain. Restoran chinese di Jogja satu ini jadi alternatif untuk tempat makan, ya.

Rumah Makan Baru

Rumah Makan Baru, via Instagram/kokokulineran
Rumah Makan Baru, via Instagram/kokokulineran

Selanjutnya ada Rumah Makan Baru yang juga menjadi jujukan para pecinta chinese food. Salah satu menu andalannya adalah bestik yang gurih dan lembut. Ukurannya jumbo, bisa dimakan sampai 3 orang. Ditambah dengan kuahnya, jadi makin menggugah selera. Rumah Makan Baru ini berada di Jl. Wahidin Sudiiro Husodo No. 12, Kotabaru, Gondokusuman, Jogja. Jam bukanya, jam 09:00 sampai 14:00 WIB, istirahat sebentar dan buka lagi jam 17:00 sampai dengan 21:00 WIB.

Rumah Makan Lie Djiong

Rumah Li Djiong, via Instagram/kokokulineran
Rumah Li Djiong, via Instagram/kokokulineran

Rumah Makan Lie Djiong berada di Jl. Brigjen Katamso 21. Restoran chinese di Jogja satu ini merupakan tempat makan zaman dulu yang menyajikan berbagai masalah Tionghoa otentik. Untuk menu populernya di sini adalah burung dara goreng tepung, angsio cakar ayam, kuliner capcay. Rumah Li Djiong juga menyajikan beberapa menu tidak halal. Jadi perlu untuk bertanya terlebih dahulu ya Teman Traveler.

Sudah menjadi rahasia umum jika kuliner Jogja benar-benar lezat dan selalu berhasil mengundang wisatawan untuk datang lagi. Jadi, kapan traveling kembali ke Kota Gudeg ini?

Tags
chinese food Indonesia Jogja kuliner restoran chinese di jogja
Share