Begini Potret Kemewahan Chijmes, Restoran Lokasi Ulang Tahun Jordi Onsu Ala Crazy Rich

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Kuliner
Restoran Chijmes Restoran Chijmes

Pada Rabu (12/6/2019), adik Ruben Onsu yakni Jordi Onsu merayakan ulang tahunnya di Singapura. Dipilihnya Negeri Singa adalah lantaran keluarga besar memang sedang berada di sana. Masih segar dalam ingatan, jika sebelum perayaan Ruben dan Sarwendang tengah dikarunia anak keduanya, Thania Putri Onsu. Nah, perayaan ulang tahun ini dihelat secara meriah di Restoran Chijmes. Seperti apa kemegahannya?

Surprise Ulang Tahun Jordy Onsu ke 26

Megah susah terbantah, via Instagram/thefindersingapore
Megah susah terbantah, via Instagram/thefindersingapore

Banyak rekan artis yang datang berkunjung ke ultah ke 26 Jordy Onsu dengan dress-code baju warna putih. Ada Prilly Latuconsina, Ayudia Bing Slamet, dan masih banyak lagi yang lainnya. Begitu meriah karena setiap tamu undangan yang hadir dijemput dengan mobil mewah.

Chijmes Jadi Lokasi Syuting Crazy Rich Asian

Jadi lokasi syuting crazy rich Asian, via Instagram/ilove0617
Jadi lokasi syuting crazy rich Asian, via Instagram/ilove0617

Restoran Chijmes sendiri, ternyata bukan tempat biasa. Lokasinya menjadi setting tempat syuting film Crazy Rich Asians. Merupakan bangunan klasik yang dibangun sejak awal abad ke-19. Tak salah jika arsitekturnya begitu megah dan mewah. Dari luar saja Teman Traveler sudah bisa melihat kemegahannya. Di sini ada restoran, bar, dan juga kafe.

Arsitektur Klasik dengan Dominasi Warna Putih

Didominasi warna putih, via Instagram/piscean_bubble
Didominasi warna putih, via Instagram/piscean_bubble

Bangunannya sendiri didominasi warna putih. Sangat cocok dengan dresscode yang digunakan oleh tamu undangan pesta ulang tahun Jordy Onsu. Chijmes atau yang merupakan singkatan dari Convent of the Holy Infant Jesus Middle Education School dahulunya dibeli oleh Gereja Katolik pada tahun 1885 untuk sekolah perempuan dan anak-anak angkat, karena itulah arsitekturnya dari luar terlihat menyerupai gereja.

Area outdoor yang nyaman, via Instagram/the.redcherry
Area outdoor yang nyaman, via Instagram/the.redcherry

Selanjutnya pada tahun 1990-an, tempat ini menjadi kompleks untuk tujuan ritel dan makanan. Lokasinya cantik dengan marmer putih yang bikin suasanan jadi tenang dan megah saja. Baik outdoor ataupun indoornya banyak jadi tempat orang-orang bersantap.

Restoran Chijmes berada di 30 Victoria Street, Singapura. Pilihan makanannya banyak, tingal pilih yang diinginkan. Buat kamu yang ingin punya liburan mewah, tempat wisata di Singapura ini bisa dikunjungi.