Resto Jejamuran, Tempat Makan di Jogia dengan Menu Serba Jamur

Jogja merupakan salah satu kota yang memiliki daya tarik yang magis. Tidak heran, banyak wisatawan yang kangen dan tak ingin beranjak dari kota ini. Tidak hanya karena budayanya, tapi juga kuliner di Jogja yang unik-unik. Salah satunya di Resto Jejamuran yang merupakan rumah makan di Kota Gudeg dengan menu serba jamur. Penasaran seperti apa? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Berdiri Sejak Tahun 90-an

Resto Jejamuran dengan ornamen jamur
Resto Jejamuran dengan ornamen jamur via instagram/@muhrizkiaulia

Jejamuran bukan ada di pusat kota, melainkan di Kabupaten Sleman. Tepatnya di Jalan Pramuka No.53, Pandowoharjo. Rumah makan ini bukanlah tempat baru karena sudah berdiri sejak tahun 1997. Pendirinya bernama Ratidjo yang tetap mempertahankan konsep rumah makan serba jamur. Tujuannya tidak hanya sebagai tempat pengisi perut, tapi juga memberikan edukasi makan sehat dengan mengonsumsi jamur.

Menu enak di Jejamuran
Menu enak di Jejamuran via instagram/@eugeniaelisa

Bahan Berkualitas dari Kebun Sendiri

Budidaya Jamur berkualitas
Budidaya Jamur berkualitas via instagram/@coco_pinky79

Tidak hanya tempat makan, ternyata Jejamuran juga punya lahan dengan aneka jenis jamur. Pengolahan tanaman di sini terjamin sehingga hasilnya berkualitas. Bahan yang digunakan juga tak asal, melainkan pilih yang segar dan dalam keadaan baik untuk diolah. Proses pengolahannya juga secara profesional. Tak hanya makan, Teman Traveler juga bisa belajar banyak tentang tanaman berwarna putih ini, mulai dari jenis hingga cara membudidayakannya.

Jenis jamur di Jejamuran
Jenis jamur di Jejamuran via instagram/@muhrizkiaulia

Aneka Menu Serba Jamur yang Menggiurkan

Aneka menu serba jamur di jejamuran
Aneka menu serba jamur di jejamuran via instagram/@paqueena

Sesuai dengan konsep yang ada, Jejamuran memiliki aneka menu serba jamur. Ada sate jamur, gulai, jamur, tongseng jamur, dan banyak olahan lainnya. Rasanya juga tak mengecewakan, terutama bagi pecinta jamur. Tidak hanya diolah menjadi lauk pauk, tanaman berwarna putih ini juga disulap menjadi minuman seperti wedang jejamuran dan jus jeruk jamur. Hingga artikel ini ditulis, harga untuk seporsinya masih terjangkau, sekitar Rp10.000-Rp25.000. Bagaimana penasaran banget dengan rasa kuliner di Sleman ini bukan?

Jus Jeruk Jamur
Jus Jeruk Jamur via instagram/@c3n_goh

Tempat Nyaman dengan Aneka Spot Foto

Tempat berfoto di Jejamuran
Tempat berfoto di Jejamuran via instagram/@rwidyastuty

Tidak hanya soal menu yang ditawarkan, ruangan makan di Jejamuran juga sangat nyaman. Apalagi bagi Teman Traveler yang baru saja menempuh perjalanan panjang. Tempatnya luas dan asri dengan tanaman jamur di sekitarnya. Menariknya, ada museum jamur yang bisa dijadikan spot berfoto. Pelayanannya juga memuaskan. Tak perlu tunggu lama untuk menjajal menu yang diinginkan.

Spot Foto Jejamuran
Spot Foto Jejamuran via instagram/@yulaikahiswandari

Nah, itulah ulasan tentang resto Jejamuran yang ada Sleman, Jogja. Bagaimana, tertarik untuk menjajal menu serba jamur di sini kan?

Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja kuliner Sleman Sleman Yogyakarta
Share