Resort di Bali dengan Aktivitas Bercocok Tanam, Tambah Pengalaman Baru!

Walaupun zaman semakin digerus oleh teknologi modern, jangan sampai melupakan untuk melakukan hal baik ke alam. Bagi sebagian orang, bercocok tanam jadi aktivitas yang dapat menghilangkan stres. Selain memberikan sensasi tersendiri, hal tersebut juga positif. Berikut sejumlah resort di Bali yang tawarkan aktivitas bercocok tanam kepada para tamunya. Penasaran kan? Simak daftar berikut yuk!

Four Seasons Sayan

Resort di Bali dengan aktivitas bercocok tanam, via fourseasons.com

Beralamat di Jl. Raya Sayan, Ubud, membuatFour Season Sayan memiliki suasana yang rimbun karena dikelilingi oleh hutan dan sawah. Mereka juga tawarkan aktivitas bercocok tanam kepada para tamu dan ditemani oleh pendamping yang akan memberikan informasi selama kegiatan berlangsung.

Four Seasons Sayan di Ubud, via Instagram/tasteinhotels

Tamu akan mendapatkan pelayanan khusus mulai dari sarapan, ikut berbincang bersama petani lokal, makan siang, hingga dimanjakan dengan spa. Untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, Four Seasons Sayan mematok tarif mulai dari Rp2,1 jutaan untuk setengah hari dan Rp3,1 jutaan untuk sehari penuh.

Kupu Kupu Barong

Bercocok tanam di Kupu Barong, via Instagram/kupubarong

Masih berada di Ubud tepatnya kawasan Kedewatan, Kupu Kupu Barong juga tawarkan hal yang sama. Mereka memberikan pengalaman menyenangkan dengan mengajak tamu bercocok tanam. Nantinya, tamu yang ikut akan diberikan perlengkapan yang sesuai dan belajar cara menanam padi.

Kupu Barong, via Instagram/kupubarong

Mereka juga bisa lakukan aktivitas lain seperti piknik atau makan siang di sekitar sawah. Teman Traveler yang tertarik habiskan malam di akomodasi Bali satu ini, silahkan siapkan biaya sebesar Rp3,1 jutaan.

Mandapa a Ritz Carlton Reserve

Bercocok tanam, via ritzcarlton.com

Karena Ubud, Bali merupakan kawasan yang dikaruniai oleh keindahan alam berupa pegunungan, sungai, bukit, dan persawahan, maka tak sedikit turis yang dibuat jatuh cinta. Apalagi mereka juga diajak untuk melakukan aktivitas seru seperti ikut menanam padi di sawah.

Mandapa Reserve, via Instagram/michutravel

Tak hanya itu, kegiatan nggak kalah asyik juga ditawarkan mulai dari tur di bukit Campuhan sampai berkunjung ke desa penduduk lokal. Biaya per malam berkisar mulai dari Rp11,3 jutaan. Alamatnya terletak di Jl. Raya Kedewatan, Ubud.

Sofitel Bali Nusa Dua

Program di Kids Club, via Instagram/sofitelbalinusadua

Sofitel sendiri merupakan satu dari sekian resort ramah lingkungan di Bali. Terlihat dari program yang diadakan yakni adanya aktivitas berkebun yang termasuk bagian dari kids club. Sehingga anak-anak pun mengerti cara bercocok tanam, sampai menggunakan bahan-bahan organik untuk makanan yang disajikan.

Sofitel Bali Nusa Dua, via Instagram/adreeisme

Tentu memberikan wawasan dan sensasi tersendiri. Sofitel berkediaman di Kawasan Pariwisata ITDC Lot N5, Benoa, Kuta Selatan. Tarif untuk sekali menginap berkisar mulai dari Rp2,4 jutaan.

Teman Traveler nggak perlu bingung lagi nih mencari kegiatan menarik apa yang bisa dilakukan selama liburan. Empat resort di Bali dengan aktivitas bercocok tanam tadi dapat dicoba. Jika sudah tertarik, kapan nih ada rencana untuk jelajah wisata Pulau Dewata yang lain?

Tags
Akomodasi akomodasi bali Indonesia resort bali Resort Bali dengan aktivitas bercocok tanam
Share