Jokowi Ulang Tahun, Ini Rekomendasi Wisata Bersama Jan Ethes

Advertisement

Tepat tanggal 21 Juni 2019, Pak Jokowi ulang tahun ke 58. Hal ini membuat hampir seluruh rakyat twitter beramai-ramai mencuitkan #HBDJokowi. Nah, berbicara tentang presiden kita yang tengah berulang tahun, akhir-akhir ini sang cucu bernama Jan Ethes juga menjadi bahan perbincangan. Pasalnya karena sering Pak Jokowi bertugas. Jadi, kali ini Traveling Yuk akan merekomendasikan tempat liburan yang cocok untuk Pak Jokowi saat membawa Jan Ethes berlibur.

Museum di Tengah Kebun

Museum di tengah kebun via instagram/
museumditengahkebun

Di Jl. Kemang Timur Raya, terdapat sebuah museum benda antik yang memiliki kebun hijau di bagian tengah bangunan. Taman hijau tersebut bisa langsung terlihat saat masuk ke museum.

Sambil melihat benda seni dan barang antik dari pelosok nusantara seperti Jepang, Eropa, dan China, pengunjung bisa bersantai di kebun hijau. Untuk berkunjung ke sini, wisatawan diharuskan melakukan reservasi ke pihak museum dari jauh-jauh hari. Selain itu, para pendatang diharuskan membawa 7-10 orang dalam sekali kunjungan.

Isle East Island, Permata Indonesia Terasing

Isle East Islands via instagram/
gwmmsinclair14

Untuk diketahui, pulau ini memiliki ukuran dan atmosfer yang sempurna bagi yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. Terletak di jernihnya Laut Jawa, pulau ini bahkan sering dijuluki sebagai ‘permata Indonesia yang terasing’ karena kemolekannya.

Ketika menginjakan kaki di Isle East Island, pasti para wisatawan akan terkesima oleh penginapan utama yang dirancang sangat cantik layaknya Rumah Joglo Jawa lengkap dengan ruang keluarga, ruang makan luas berbentuk paviliun, dua buah master suits bedroom, serta dua kamar mandi.

Pulau Macan yang penginapannya berbeda dengan pulau lainnya

Pulau Macan via instagram/ branigan_w_r88

Pulau Macan dikenal sebagai wisata yang menyatu dengan alam, Dibuktikan dengan konsep yang diusungnya yaitu Eco Resort Village. Ditambah dengan sisi-sisi pantainya yang bisa digunakan untuk berenang atau snorkeling.

Pulau macan berbeda dari pulau-pulau yang ada di kawasan Pulau Seribu lainnya, karena memiliki cottage yang dibuat tidak tertutup. Hanya ditutupi berbahankan kelambu serta bangunan tersebut terbuat dari kayu, sehingga wisatawan yang menginap di sana serasa menyatu dengan alam.

Pulau Genteng Kecil

Pulau Genteng Kecil via instagram/ piknik.lagi

Wisata Pulau Genteng Kecil merupakan salah satu pulau di gugusan Kepulauan Seribu. Di mana pulau tersebut termasuk ke dalam pulau pribadi yang menyediakan beberapa resort. Pulau Genteng Kecil memang belum terlalu banyak di kenal. Karena Biasanya pulau ini di sewa untuk acara-acara besar namun ingin mendapatkan suasana yang lebih private seperti gathering & acara pesta.

Wisata Pulau Seribu yang satu ini memiliki perairan yang cetek. Namun kualitas airnya sangat jernih dan pasir putihnya juga indah. Pada sore hari pengunjung bisa berburu sunset karena di pulau ini juga terdapat spot untuk melihat sunset yang indah.

Itulah rekomendasi tempat berlibur dari Traveling Yuk untuk Jokowi sekeluarga. Selamat Ulang Tahun Pak Jokowi, semoga sehat selalu dan bisa mengajak Jan Ethes serta keluarga ke salah satu wisata di atas.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Barat jokowi ulang tahun Wisata
Share