Akomodasi Bergaya Joglo di Bogor, Sensasi Staycation dengan Nuansa Jawa yang Kental

Seiring dengan perkembangan zaman serba modern, bentuk bangunan yang unik mulai bermunculan, termasuk untuk akomodasi. Ada konsep modern, namun tak sedikit yang lebih memilih gaya tradisional. Di antaranya adalah deretan akomodasi bergaya Joglo di Bogor berikut. Terasa nuansa Jawanya yang kental. Di mana saja, ya.

Joglo Resort & Cafe

Joglo Resort, via Instagram/danu.pedrosa

Terletak di kaki Gunung Salak, Joglo Resort menawarkan pemandangan cantik dan udara yang segar. Suasana dingin khas pegunungan tentu menyelimuti resort.

Pemandangan yang ditawarkan, via Instagram/asephaditya

Jika Teman Traveler suka menginap di tempat yang sepi dan jauh dari hiruk pikuk kota, akomodasi bergaya Joglo di Bogor satu ini bisa jadi pilihan. Berlokasi di Jl. Ciapus, Curug Nangka, Kemang, Sukahayu, Tamansari dan siapkan kocek sebesar Rp2,5 juta per malam jika berminat untuk menginap di sini.

Joglo House

Akomodasi berbentuk Joglo di Bogor, via Instagram/penggemarlawas

Salah satu tempat yang melestarikan budaya Indonesia adalah Joglo House. Teman Traveler dapat menjumpainya di Jl. Demak III, Puri Bojong Lestari, Pabuaran, Bojong. Akomodasi bergaya Joglo di Bogor ini memiliki bentuk yang khas dan interior tradisional.

Interior Joglo House via Instagram/penggemarlawas

Dekorasi kursi kayu, kipas yang digunakan, hingga meja sekalipun seakan membuat tamu berasa kembali ke masa lalu. Jika ingin menghabiskan malam di sini, silahkan rogoh kocek mulai dari Rp1,6 juta per malam untuk menyewa seluruh rumah.

Riung Tidar

Riung Tidar, via Instagram/riungtidar

Pilihan lainnya adalah Riung Tidar yang bertempat di Jl. Raya No.16, Citeko, Cisarua. Mereka menawarkan beberapa tipe villa berbentuk Joglo dengan kisaran harga mulai dari Rp1,6 juta per malam.

Tempat menginap ini juga menjadi salah satu pilihan untuk menyaksikan pemandangan Gunung Gede Pangrango. Fasilitas kolam renang pun tersedia. Makin tertarik kan untuk mencobanya?

Villa Oemah Joerank

Omah Joerank, via Instagram/ini_niasamantha

Walau namanya terkesan menyeramkan, tetapi villa di Bogor ini tak seperti yang Teman Traveler bayangkan. Malah tampak indah karena menyuguhkan pemandangan sungai mengalir, serta pepohonan hijau yang menyegarkan.

Beralamat lengkap di Jl. Raya Sukaraja No.27, villa memasang tarif mulai dari Rp1,9 juta per malam. Akomodasi ini menawarkan fasilitas kolam renang, barbekyu, ruang makan, dan papan permainan untuk membunuh kebosanan.

Itulah sejumlah akomodasi berbentuk Joglo di Bogor. Bersantai saat liburan bisa bikin makin cinta dengan budaya Nusantara. Bagaimana, mau coba yang mana dulu, nih?

Tags
Akomodasi akomodasi berbentuk Joglo akomodasi bogor Bogor Indonesia Jawa Barat
Share