Rasa Bakery Cafe, Surganya Es Krim Jadul yang Legendaris di Bandung

Advertisement

Tak susah menemukan kuliner enak di Bandung. Kamu bisa mampir ke rumah makan atau juga melimpir di pinggir jalan yang menjadi tempatnya jajanan enak. Beragam menu yang ditawarkan juga beragam termasuk es. Namun, tak lengkap rasanya berkunjung ke Bandung jika belum ke Rasa Bakery Cafe. Sebuah toko sekaligus kafe yang menawarkan es krim jadul. Penasaran keunikannya kan? Yuk, simak ulasannya.

Toko Es Krim Legendaris di Bandung

Es Rasa Bakery Cafe
Es Rasa Bakery Cafe via instagram/@terry_muajkt

Rasa Bakery Cafe merupakan toko yang sudah buka sejak tahun 1936. Dulunya, tempatnya ini bernama Hazes dan berganti nama setelah dibeli Ny. Kamarga di tahun 1963. Meski telah buka puluhan tahun, toko sekaligus kafe ini tetap terawat. Bahkan kamu bisa memanjakan mata dengan ornamen ala kafe-kafe Prancis. Belum lagi kesan klasik yang sangat terlihat dari pintu masuk.

Ruangan di Rasa Bakery
Ruangan di Rasa Bakery via instagram/@by.marga

Es Krim Istimewa dengan Rasa Spesial

Es Krim Rasa
Es Krim Rasa via instagram/@melisa_hob

Tak hanya legendarisnya, menu yang ditawarkan Rasa Bakery & Cafe ini juga masih sama. Apalagi kalau bukan es krim buatan sendiri. Varian yang bisa kamu pilih banyak, mulai dari frambozen, stroberi, cokelat, tutti frutti, snow white, banana split, rhum raisin dan banyak lainnya. Soal rasanya, tak perlu diragukan lagi. Apalagi disantap saat cuaca tengah panas-panasnya. Bikin nelan ludah bukan?

Es Krim di atas Batok
Es Krim di atas Batok via instagram/@antzl33

Aneka Kue Lezat yang Bikin Nagih

Cheese Pizza
Cheese Pizza via instagram/@my.appetite

Sesuai namanya, toko ini juga menyediakan aneka kue yang menggiurkan. Kamu bisa menikmati kue soes, bittes ballen, mini lassagna dan banyak lainnya sebagai teman ngemil. Soal rasa makanan di kafe ini juga tak mengecewakan. Namun, kamu harus ekstra bersabar karena antreannya cukup banyak. Jika ingin membawa pulang kue pilihanmu, pesan sekalian di awal agar tak lama menunggu.

Pancake di Rasa Bakery
Pancake di Rasa Bakery via instagram/@otnielaldi

Makanan Khas Nusantara yang Tak Boleh Terlewatkan

Menu enak di Rasa Bakery
Menu enak di Rasa Bakery via instagram/@foodlullaby

Tidak hanya roti dan es krim, kafe yang terletak di Jl. Tamblong No.15 ini juga menyediakan menu khas Nusantara. Ada soto Bandung, nasi rames, nasi timbel, soto betawi, baso Malang, sup buntung, gulai iga sapi, nasi goreng, hingga gado-gado. Selain itu, menu western seperti burger, french fries, hingga spaghetti juga bisa dicoba. Cocok banget untuk kamu yang tengah lapar usai jelajah kota.

Laksa di Rasa Bakery Cafe
Laksa di Rasa Bakery Cafe via instagram/@tari_soedardjo

Nah, sudah tahukan apa menu spesial yang ditawarkan oleh Rasa Bakery Cafe? Jadi, kapan nih coba kuliner legendaris di Bandung?

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Kuliner Es Kuliner Legendaris
Share