Rantang Mama Bali, Sajikan Masakan ala Rumahan yang Ngangenin

Arsitektur Rumah Makan (c) Herlga Christina/Travelingyuk

Rantang Mama merupakan sebuah tempat makan yang berlokasi di daerah Kuta tepatnya di Jl. Raya Kuta No.104, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya sekitar 15 menit dari Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai. Rantang Mama Buka dari jam 10:00 hingga 23:00 setiap harinya.

Gratis Welcome Drink Hari Rabu

Welcome Drink (c) Herlga Christina/Travelingyuk

Jika membeli voucher yang mereka jual secara online dan dapat ditukarkan khusus untuk hari Rabu saja, Teman Traveler bisa mendapatkan gratis welcome drink yaitu sangria yang didalamnya ada buah buahan yang cukup banyak dan menyegarkan. Lumayan kan bisa hemat, jadi tidak perlu beli minuman lagi karena porsi minuman ini cukup besar.

Berkonsep Vintage

Konsep Vintage (c) Herlga Christina/Travelingyuk

Rantang Mama memiliki tempat dua lantai dengan nuansa vintage yang membawa Teman Traveler kembali ke jaman dulu. Hal ini bisa Teman Traveler lihat baik dari furniture yang dipakai hingga pajangan pajangan yang ada seperti rantang, telpon, lampu pijar, dan perlatan makan jaman dulu lainnya. 

Sajikan Makanan ala Rumahan

Sajian Menu (c) Herlga Christina/Travelingyuk

Sesuai dengan namanya, Rantang Mama ini menampilkan masakan khas yang membuat Teman Traveler seperti makan masakan rumahan yang biasa dimasak oleh mama. Masakan disini juga disajikan dengan rantang dan memiliki signature dish rantang untuk 2 hingga 4 orang dengan menu chinese style prawn, salt & pepper indonesian fish, stewed thai chicken pandan, serta Indian vegetable curry.

Sajian Unik (c) Herlga Christina/Travelingyuk

Di Rantang mama ini menyajikan menu masakan Indonesia yang bervariasi mulai dari makanan pembuka seperti spring roll dan ada juga makanan utama seperti sate dengan 3 macam isi serta menu penutup seperti jajanan pasar.

Harga Nasi Goreng Chow Rp39.000, untuk porsinya cukup banyak. Oh iya Teman Traveler akan diberikan kerupuk sebagai pelengkap yang bisa diisi ulang sepuasnya. Selain itu, Teman Traveler juga bisa mencoba menu Nasi Biryani seharga Rp68.000, lagi lagi dengan porsi makan yang cukup besar.   

Sajian Menu Sate (c) Herlga Christina/Travelingyuk

Adapun salah satu menu lain yang kerap dipesan adalah Sate. Menu ini terdiri dari 3 jenis yang berbeda dengan pelengkapnya sambal matah, sambal kecap, dan kuah kacang serta nasi putih.

rantang_32__2_of_1__r4T.jpg

Untuk Teman Traveler yang ingin menu sehat bisa mencoba Herbal Chicken Soup seharga Rp42.000 yang dibuat dari bahan yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Spring Roll (c) Herlga Christina/Travelingyuk

Tidak lupa memesan menu penutup disini yaitu Spring roll seharga Rp28.000. Untuk menu cemilan tersedia pisang goreng,  jajanan pasar, buah potong segar, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Minuman Sehat Andalannya 

Green Detox Celery (c) Herlga Christina/Travelingyuk

Adapaun menu minuman yang menjadi andalan disini adalah minuman yang berkhasiat, salah satunya adalah Green Detox Celery seharga Rp35.000. Tersedia juga menu detox lainnya seperti Mama Message, Apple Honey, Velasco, dan Bapine Almond. Menu minuman yang lain pun tersedia, seperti berbagai jenis teh, cocktail, kopi, hingga tebu.

Nah untuk Teman Traveler yang tidak bisa meminum minuman dengan campuran gula karena memiliki gula darah tinggi, tenang saja. Restauran ini gulanya diganti dengan madu sehingga lebih sehat untuk dikonsumsi oleh tubuh.

Watermelon Mint (c) Herlga Christina/Travelingyuk

Minuman Watermelon Mint bisa Teman Traveler rasakan dengan membayar sebesar Rp25.000. Tipe minuman juice seperti ini, semuanya menggunakan bahan dari buah-buahan yang diolah sendiri, bukan dari jus buah kotakan.

Itulah sedikit ulasan mengenai restoran di Bali yang bisa menjadi pilihan Teman Traveler yang akan berlibur. Selamat mencoba.

Tags
Makanan Rumahan di Bali Restaurant Dekat Bandara Ngurah Rai Restaurant di Bali Rumah Makan dekat Bandara Bali
Share