Tempat Santap Sate Buntel Khas Solo di Jakarta, Daging Berbalut Lemak yang Enak

Advertisement

Sate buntel merupakan jenis sate yang terbuat dari daging kambing cincang yang dibungkus dengan lemak kambing kemudian dibakar. Ini merupakan salah satu kuliner khas Solo yang memiliki banyak sekali penikmat. Tapi nih, jika kamu ingin menikmati sate buntel saat berada di Jakarta ada beberapa tempat yang bisa untuk dikunjungi. Berikut ini adalah tempat sate buntel di Jakarta yang bisa disambangi.

Sate Kardjan

Sate Kardjan yang dibakar, Via Instagram kulinerbandung
Sate Kardjan yang dibakar, Via Instagram kulinerbandung

Sate Karjdan merupakan lokasi menyantap sate buntel yang sangat rekomended di Jakarta. Bagaimana tidak, tempat kuliner ini sudah didirikan sejak tahun 1925 yang lalu di Klaten. Menu yang paling terkenal di sini adalah satenya. Warung ini digagas oleh mendiang Pak Kardjan dan diteruskan oleh para cucunya. Di Jakarta, kamu bisa menemukan Sate Kardjan di Ruko tol Boulevard Blok F11, BSD, Tangerang.

Sate Khas Senayan

Sate Buntel Khas Senayan, Via Instagram satekhassenayan
Sate Buntel Khas Senayan, Via Instagram satekhassenayan

Berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto, No. 78, Menteng, Jakarta Pusat, Sate Khas Senayan merupakan salah satu lokasi yang bisa dikunjungi. Lokasi ini sudah cukup populer dan menawarkan beragam sate khas Nusantara dengan kelezatan yang tidak perlu untuk diragukan lagi. Ada sate lilit, sate sapi, sate ayam sate buntel dan lain sebagainya. Di sini sate buntel tersedia dua macam, ada sate buntel ayam dan sate buntel kambing.

Omah Solo

Sate buntel di Omah Solo, Via Instagram restaurun
Sate buntel di Omah Solo, Via Instagram restaurun

Buat kamu yang kangen dengan berbagai menu solo, termasuk juga dengan sate buntel bisa datang ke Omah Solo. Sate buntelnya enak, tidak bau kambing. Lokasinya berada di Jl. Tb. Simatupang No.71A, Cilandak, Jakarta Selatan. Menu-menu yang disajikan di sini adalah serba olahan khas Solo. Lokasinya juga nyaman, ada lesehan, smoking area, sudah ber-AC.

Sate Kambing Khas Solo

Sate Buntel Khas Solo, Via Instagram eatandcoffee
Sate Buntel Khas Solo, Via Instagram eatandcoffee

Ada juga Sate Kambing Khas Solo yang berada di Jl. Prof Dr Satrio No. 16B, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Salah satu menu yang banyak dipesan adalah sate buntel. Ukurannya cukup besar, sehingga makan tanpa nasi saja sudah lumayan mengenyangkan. Ada menu olahan kambing lainnya yang bisa dicoba misalnya saja nasi goreng kambing ataupun juga tongseng.

Beberapa lokasi yang telah disebutkan sebelumnya bisa didatangi jika kamu ingin menyantap sate buntel khas Solo. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke Solo jika di Jakarta saja sudah ada. Gimana, berangkat?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta Jawa Barat sate buntel di jakarta
Share