4 Tempat Makan Ramen di Palembang, Tekstur Mienya Kenyal dan Nendang

Advertisement

Tak hanya terkenal akan pempeknya, Palembang juga punya kuliner nendang yang bisa ditemukan di setiap sudut kota. Selain makanan tradisional, kuliner dari luar negeri juga mudah ditemukan. Ramen salah satu contoh kuliner yang tekstur mienya kenyal dan nendang di lidah. Nah, penasaran di mana tempat makan ramen di Palembang? Intip saja daftarnya berikut ini.

1. Lathansa Cafe & Ramen

Lathansa Cafe & Ramen
Lathansa Cafe & Ramen via instagram/@makanlur

Mau coba ramen di Palembang? Cobalah mampir ke Lathansa Cafe & Ramen di Jalan Sersan Sani No. 108, Talang Aman, Kemuning. Menu ramen di sini bernama Lathansa Chicken Karage Ramen yang porsinya banyak. Teksturnya mienya kenyal dengan tambahan kaarage atau irisan nugget daging dalam jumlah banyak. Hingga artikel ini ditulis, harga ramennya hanya Rp20.000. Terjangkau bukan?

2. Sushi So

Udon di Sushi So
Udon di Sushi So via instagram/@sanihpriyanjaya

Berbeda dengan Lathansa Cafe & Ramen, Sushi So memang tidak menyediakan menu ramen. Namun, kamu bisa menikmati aneka makanan khas Jepang dari sushi, sashimi, cheese crab katsu roll. Jika ingin coba mie dengan tekstur kenyal, cobalah beef udon dengan banyak isian. Campuran daun bawangnya juga banyak. Jika penasaran dengan menu ini, mampir saja ke Jalan Rajawali No. 1174 A-B

3. Udin Ramen

Tomyum Ramen
Tomyum Ramen via instagram/@udin_ramenplg

Ramen berikutnya yang bisa dicoba saat kuliner di Palembang adalah Udin Ramen. Tempat makan ini berada di Jalan Inspektur Marxuki Blok B 1 No.843, Siring Agung. Pilihan menu berkuah dengan isian mie ini memiliki banyak jenis, mulai dari original ramen, tomyam ramen, soyu ramen, curry ramen, kungpao ramen, serta godzilla yang porsinya super banyak. Bedanya hanya pada isi saja. Untuk harganya terbilang terjangkau, bahkan untuk kalangan mahasiswa. Menariknya, ada free WiFi lagi.

4. Rame Nations

Ramen Nations
Ramen Nations via instagram/@ramenations

Tempat makan terakhirnya yang menyajikan ramen super enak adalah Rame Nations. Letaknya di Jalan Segara No. 1, Palembang. Seperti di kedai ramen lainnya, Rame Nations menawarkan ramen dengan rasa yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Pilihan toppingnya pun banyak, seperti pangsit goreng yang kriuk. Sementara harganya bervariasi mulai dari Rp17.000-Rp35.000. Wah, penasaran kan dengan kuliner enak asal Jepang satu ini?

Nah, sudah tahu kan di mana saja rekomendasi tempat makan ramen di Palembang. Jadi, kapan nih berburu kuliner enak di kota cantik ini? Jangan lupa pula bawa oleh-oleh khasnya untuk orang rumah.

Advertisement
Tags
Indonesia Kuliner Palembang Palembang Sumatera Selatan
Share