Pemandangan yang Memukau Pulau Pasir Putih Memanjang di Filipina

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Luar Negeri

Filipina merupakan salah satu negera kepulauan yang terletak di bagian timur Benua Asia dan memiliki sekitar 7000 pulau. Karena itu terdapat banyak destinasi bahari yang juga menarik untuk dikunjungi. Nilai tukar mata uang yang rendah, membuat negara ini juga menjadi salah satu opsi negara tujuan wisata. Seperti pulau pasir putih memanjang di Filipina ini.

Maltatayoc

Maltatayoc via trover.com

Pulau pasir putih yang pertama adalah Pulau Maltatayoc, Busuanga. Merupakan pulau panjang yang berjarak sekitar dua sampai tiga jam dari lepas pantai kota Coron. Lokasinya terletak tak jauh dari destinasi wisata yang terkenal seperti Pulau Huma di timur dan Pulau Cay di utara. Seperti pulau lainnya, pulau ini juga terkenal dengan pasir putihnya yang dikelilingi dengan terumbu karang.

Cresta de Gallo

Cresta de Gallo via journeyera.com

Filipina memiliki banyak pantai pasir putih yang masih alami. Cresta de Gallo hanyalah salah satu dari banyak pulau yang tenang, terpencil, dan berpasir putih. Cresta de Gallo, pulau kecil asli yang terletak di Provinsi Romblon, tak memiliki satu bangunan pun untuk berteduh. Hanya terdapat beberapa pohon kecil yang dapat digunakan untuk berteduh.

Buntod Reef Marine Sanctuary

Buntod Reef Marine Sanctuary via justinvawter.com

The Buntod Reef Marine Sanctuary adalah salah satu pulau pasir putih. Ukurannya kecil dan area mangrove yang dapat ditemukan di lepas pantai Kota Masbate, ibu kota provinsi Masbate. Suaka laut seluas 250 hektar ini menawarkan liburan yang mudah dan menyegarkan yang sangat dekat dengan kota. Bahkan untuk mencapainya hanya memerlukan selama 15 menit perjalanan dengan menggunakan perahu dari daratan.

Pantai Bonbon, Romblon

Pantai Bonbon, Romblon via journeyera.com

Pantai Bonbon juga termasuk pulau pasir putih di Filipina. Lokasinya berada di Pulau Romblonyang merupakan salah satu hamparan pasir yang indah di Filipina. Gundukan pasir menjadikannya lokasi yang ikonik di kawasan ini. Pantai Bonbon di Romblon terletak hanya 3 km dari Poblacion, kota utama di sekitar Pulau Romblon. Namun pantai ini meripakan aset milik pribadi yang kebersihannya masih terjaga.

Tak jauh berbeda dengan Indonesia, Filipina pun merupakan negara yang terdiri dari kepulauan. Salah satu destinasi bahari yang terkenal adalah Pulau Boracay, namun beberapa lokasi yang telah disebutkan di atas memiliki panorama yang tak kalah indah. Punya rencana menjelajah Filipina dalam waktu dekat?