Menjelajahi Pulau Tropis di Filipina yang Asyik Abis

Negara-negara yang memiliki iklim tropis memang memiliki daya tarik alam tersendiri. Seperti Thailand juga Indonesia, begitu pula Filipina. Negara dengan model pemerintahan republik ini memiliki banyak sekali destinasi maritim yang menarik. Meskipun berada dalam peringkat dua belas untuk kategori negara paling padat di dunia, destinasi alam pada negeri lumbung padi tak kalah cantik.

1. Keseruan Berawal di El Nido, Pulau Palawan

Lansekap kepulauan Bacuit
Lansekap kepulauan Bacuit [image source]
Berada pada bagian utara Pulau Palawan, El Nido adalah kunci untuk menikmati segala keindahan laut. Dari kota ini, kamu bisa menyeberang dengan perahu untuk menjelajahi kepulauan Bacuit. Kejernihan airnya membuat pengunjung dapat melihat ikan-ikan yang berenang di antara bebatuan karang sedalam 15 meter.

Air jernih di bibir pantai kepulauan Bacuit
Air jernih di bibir pantai kepulauan Bacuit [image source]

2. Pulau Boracay, Tempat Untuk Segala Kegiatan Air

Foto aerial dari Pulau Boracay
Foto aerial dari Pulau Boracay [image source]
Dengan pasir putih yang tersebar di seluruh pesisir pulau, berbagai penginepan dengan budget beragam, dan banyak pilihan olah raga air membuat pulau Boracay menjadi sebuah one-stop entertainment. Pulau ini memiliki dua belas pantai, namun yang paling terkenal adalah pulau Putih dan Bulabog. Keduanya dapat digunakan untuk kite boarding juga wind surfing.

Senja di Pulau Boracay
Senja di Pulau Boracay [image source]

3. Spot Selancar di Pulau Siargao

Ombak di CLoud 9
Ombak di CLoud 9 [image source]
Pulau yang terletak di selatan Ibukota Filipina ini memiliki luas daratan sebesar 437 kilometer persegi. Pada bagian lepas pantai, lautan pulau Siargao dihiasi dengan karang koral yang cantik. Kemudian pada pusat pulau pepohonan kelapa mendominasi. Tak hanya itu, omak di pulau ini yang dikenal dengan nama ‘cloud 9’ merupakan spot surfing yang cukup dikenal dalam komunitas olah raga ekstrim tersebut.

Pohon kelapa yang mendominasi Pulau Siargao
Pohon kelapa yang mendominasi Pulau Siargao [image source]

4. Titik Menyelam Terbaik di Pulau Mindoro

Air biru jernih di Apo Reef
Air biru jernih di Apo Reef [image source]
Terdapat banyak sekali spot untuk diving ataupun snorkeling di Filippina. Namun yang terbaik adalah Apo Reef, sebuah atol (laguna yang ada pada cekungan karang raksasa) terbesar. Berada pada lepas pantai bagian barat Pulau Mindoro, tempat ini memiliki ekosistem bawah laut yang menakjubkan. Seperti hiu, ikan pari, penyu, juga jajaran termubu karang yang memesona.

Penyu di area Apo Reef
Penyu di area Apo Reef [image source]
Destinasi-destinasi yang dimiliki oleh negara tropis memang memiliki keindahan tersendiri. Seperti empat destinasi yang ada di Filipina tersebut. Coba datangi tempat di atas ya jika berkunjung ke Negeri lumbung padi tersebut.

Tags
Diving Filipine Pulau tropis Snorkeling Surfing
Share