Sebelum Traveling ke Filipina, Pahami Dulu Hal Ini

Terletak di bagian timur Benua Asia, Filipina memiliki sekitar 7000 pulau. Negara ini memiliki banyak destinasi bahari yang juga menarik untuk dikunjungi. Tak hanya itu, Vietnam juga memiliki banyak wisata yang eksotis. Negeri lumbung padi ini juga memiliki nilai tukar mata uang yang rendah. Namun beberapa hal harus dipahami oleh teman traveler dulu sebelum berkunjung. Berikut ini tips traveling ke Filipina yang perlu diperhatikan.

1. Jangan Datang Saat Musim Hujan

Hindari datang waktu musim hujan via shutterstock.com

Filipina merupakan negara yang rawan dengan badai taifun. Dalam waktu satu jam, hujan lebat dapat membanjiri jalan-jalan utama. Belum lagi angin kencang yang sifatnya destruktif. Teman traveler dapat mencoba untuk menjadwalkan kunjungan ketika musim panas, sekitar bulan Maret hingga Juni. Di negeri lumbung padi, bulan tersebut merupakan waktu musim panas berlangsung. Jika Anda ingin menghindari panas, pilih Desember hingga Januari sebagai gantinya.

2. Beli Mobile Wi-fi

Lebih baik membeli mobile wifi di bandara via ecs7.tokopedia.net

Jaringan internet merupakan hal signifikan yang tidak dapat ditinggalkan. Namun untuk bisa mendapatkan koneksi di negara ini diperlukan sedikit trik. Di bandara kamu dapat menemukan kios yang menjual mobile wi-fi. Globe dan Smart merupakan dua provider yang memiliki jaringan sinyal yang bagus. Lebih baik teman traveler membeli perangkat tersebut, karena dengan menyewa teman traveler dapat mengeluarkan biaya yang lebih mahal.

3. Hindari Pasar atau Pusat Perbelanjaan

Hindari tempat-tempat ramai dan penuh via shutterstock.com

Terdapat beberapa tempat yang sangat tidak direkomendasikan untuk dikunjungi. Bahkan orang Filipina sendiri juga menghindarinya, karena tempat-tempat ini tidak aman. Salah satu contohnya adalah Divisoria, pusat perbelanjaan dengan harga murah yang rawan akan pencuri dan pencopet.

4. Cari Tempat Menginap Lewat AirBNB

AirBNB tidak dilarang di Filipina via shutterstock.com

Tak sulit untuk menemukan penginapan di Filipina. Tidak ada undang-undang yang melarang AirBNB. Berbeda dengan negara Asia lainnya seperti Singapura atau Jepang. Tips traveling ke Filipina lainnya adalah mencari tempat menginap lewat Airbnb. Selain itu Filipina memiliki harga penginapan yang terjangkau dibandingkan dengan beberapa negara Asia lainnya.

5. Hati-hati dengan Money Changers

Hati-hati dengan penukaran uang via shutterstock.com

Tips traveling ke Filipina yang terakhir adalah hat-hati saat menukar uang. Karena mayoritas kendaraan transportasi di Filipina tidak menerima pembayaran kartu kredit, jadi teman traveler lebih baik menyiapkan uang tunai untuk dibawa. Lebih baik jika menukarkan mata uang asing di perusahaan terpercaya seperti bank, karena ada penukaran uang kecil yang dilaporkan menipu orang asing serta melakukan scamming.

Pemandangan alam di negeri lumbung padi ini memang luar biasa. Gugusan pulau yang tersebar di wilayahnya masih alami dan terjaga. Namun sebelum menikmatinya, perhatikan beberapa tips di atas ya.

Tags
Filipina mancanegara tips traveling Wisata
Share