Pesona Pulau Lima Banten, Wisata Murah dengan Suguhan Pemandangan Indah

Advertisement

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Tak heran jika pesona pulaunya membuat wisatawan kepincut untuk melihatnya secara langsung. Bahkan, beberapa di antaranya dilirik turis asing, seperti Pulau Padar dan Raja Ampat. Sayangnya, jaraknya cukup jauh dari ibukota. Belum lagi budget yang cukup menguras kantong. Masih was-was karena tabungan masih tipis, cobalah melipir ke Pulau Lima Banten.

Destinasi wisata ini tidak hanya terjangkau tapi juga memiliki pemandangan spesial. Penasaran kan wisata di Banten ini? Yuk, simak penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Mydaypack berikut ini.

Lokasi Pulau Lima yang Menawan

dermaga pulau 5
dermaga pulau 5 (c)Mydaypack/Travelingyuk

Secara geografis Pulau Lima terletak di Kota Serang, Banten. Perjalanan dapat kita tempuh menggunakan perahu ataupun speed boat kurang lebih 25-40 menit dari pelabuhan Karangantu. Kebanyakan wisatawan yang ke sini berdomisili di Ibukota. Nah, waktu yang paling banyak dipilih adalah saat weekend. Sebagian besar dari wisatawan ini menghabiskan waktunya bersama keluarga. Namun, tidak sedikit yang berlibur bersama dengan teman atau sahabat dekatnya.

Cara Menuju ke Pulau Cantik di Banten

pelabuhan karangantu
Pelabuhan Karangantu(c)Mydaypack/Travelingyuk

Jika Teman Traveler dari ibukota, banyak cara yang bisa ditempuh untuk tiba di tempat cantik ini. Selain menggunakan kendaraan pribadi, berikut rincian transportasi yang harus dilewati untuk sampai tujuan:

  • Kereta api jurusan Stasiun Duri – Karangantu pkl 14.00 WIB : Rp8.000/orang
  • Angkot dari Stasiun Karangantu – Pelabuhan Karangantu : Rp5.000/orang (jalan kaki 500 m Gratis)
  • Speed boat PP Pelabuhan Karangantu – Pulau Lima (25 menit) : Rp50.000/orang (kalau perginya sendiri maka biaya speed boat disewa Rp200.000/kapal)
  • Karcis masuk Pulau Lima : Rp5.000/orang

Untuk total budget yang harus dikeluarkan sekitar Rp60.000. Harga tersebut sudah bisa menikmati destinasi kece yang menakjubkan ini. Cocok banget nih buat Teman Traveler yang suka liburan dengan budget tipis.

Destinasi Menawan yang Bikin Betah

Wisata pulau cantik di Banten
Wisata pulau cantik di Banten (c) Mydaypack/Travelingyuk

Pesona Pulau Lima sedikit berbeda dengan pulau lainnya di Banten. Destinasi ini menarik dengan pasir putih lembut dan halus. Di sisi lain, ada juga hamparan hutan mangrove yang menawan. Untuk air lautnya bening, sehingga Teman Traveler bisa melihat keindahan bawah laut. Nah, objek wisata ini juga dilengkapi dengan gazebo untuk berteduh. Pastinya, bakalan betah lama-lama di sini.

Bagaimana Teman Traveler, tertarik? Daripada menunggu tabungan yang tak kunjung cukup untuk berwisata ke pulau timur Indonesia, Pulau Lima Banten ini bisa jadi salah satu solusi liburan di akhir pekan. Setuju kan?

Advertisement
Tags
Banten Indonesia Serang wisata banten
Share